Thursday, June 25, 2015

Serba serbi DIKLAT PRAJABATAN CILOTO golongan II angkatan II 2015 " registrasi "


Minggu 21 juni 2015 pukul 12.00 WIB Ahirnya sampai juga saya di Balai Besar Pelatihan Kesehatan ( BBPK ) Ciloto setelah menempuh perjalanan hampir 4 jam dari tempat tinggalku di Ciledug. untuk menuju BBPK Ciloto dapat di tempuh dengan kendaraan umum dari kampung rambutan dengan menggunakan bus jurusan cianjur, turun di depan pertigaan, masuk ke area BBPK dapat di lanjutkan dengan menggunakan jasa Ojek, jika menggunakan kendaraan pribadi atau motor tentunya lebih mudah. 

Setelah sampai di area saya di beri petunjuk di post satpam untuk menuju gedung candra dimuka untuk melakukan registrasi ulang. berkas-berkaspun di koreksi kembali.
berkas-berkas yang harus di siapkan antara lain :
1. Surat tugas dari unit kerja rangkap 2
2. Foto kopi SK CPNS rangkap 2
3. SPMT dari Unit kerja
4. Foto ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar  harus di cetak dengan kertas doff
5. Surat keterangan sehat dari dr pemerintah
6. surat pernyataan bermaterai
7. Form SKP
8. Foto kopi kartu BPJS
9. Daftar mentor

Jika berkas belum lengkap di sini terdapat Foto kopi di pos satpam tepat di pintu masuk BPPK Ciloto.Sebelum menyerahkan berkas kita melakukan regristrasi baik secara tertulis maupun secara On line langsung ke web BPPK Ciloto. setelah berkas dan registrasi ulang sudah dilakukan saatnya pembagian kamar. saya menampati gedung 3 di Seruni, gedung yang terletak paling tinggi. di gedung ini  saya bersama 6 teman lainya yang berasal dari berbagai instansi,



Agenda pertama di BBPK ciloto adalah gladi bersih untuk pembukaan Diklat Prajabatan, tepat jam 16.00 kami menuju aula BBPK, untuk menuju ke sana kami harus melewati ratusan anak tangga, entah berapa jumlahnya yang pasti cukup membuat jantung berdetak kencang, karena jarak dan kemiringan yang hampir  dari 45 derajat.




Untuk kegiatan Gladi bersih pembukaan Prajabatan 2015 semua petugas berasal dari peserta Diklat, pemilihan petugas di lakukan dengan cara yang sangat demokratis.setelah terpilih beberapa petugas gladipun dilakukan beberapa kali, sampai di anggap sempurna oleh panitia.



Dengan selesainya gladi upacara Prajabatan berahir pula kegiatan hari ini, ada pengumuman yangsangat berarti di sini Ranmbut bagi peserta laki-laki harus 2 cm, kalo tidak di harapkan pada saat upacara sudah 2 cm, bagi peserta yang masih berambut panjang akan di lakukan pemotongan rambut di post satpam. acara selanjutnya adalah pemilihan ketua angkatan, Buka puasa bersama dan taraweh bersama.


No comments:

Post a Comment