Tuesday, May 10, 2016

Genderang Drum di Langit World of Wonders Citra Raya


Tak seperti biasanya sebelum azan subuh berkumandang dia sudah terjaga dan membangunkanku. yah.. bangun ungkapnya sambil menggoyangkan bahuku. akupun terbangun dari lelapku, M. Yaqhdan Rizki Ramadan lah yang membangunkanku rupanya. dia adalah anak keduaku yang berusia belum genap 6 tahun dan masih duduk di di bangku TK B, RA Al-Husna Ciledug. hari ini dia akan menunjukan aksinya di Marching On The Streat yang di laksanakan World Of Wonder Citra Raya. Mudah mudahan Pukulan drumnya mampu menggondol piala seperti yang ia lakukan beberapa minggu yang lalu di Annisaa Drum Kids Competition 2016  Tangerang Selatan menyabet juara dua. 


Pagi ini minggu 8 mei 2016 lebih dari 50 Tim Marcingband berkumpul di World Of Wonder Citra raya, dari Tingkat TK sampai tingkat SLTA tumpah ruang jadi satu di sini untuk menunjukan aksi terbaiknya. mereka datang dari berbagai daerah di Tangerang dan sebagian dari Jakarta. Tidak seperti kategori SLTP dan SLTA yang harus menunjukan kebolehanya dengan berjalan sekitar 1 Km sebelum mengikuti kompetisi, untuk kategori TK langsung menunggu di lokasi perlombaan. 


Kami sebagai orang tua tak kalah semangatnya dengan mereka yang akan berkompetisi, ada saja gaya yang di tunjukan untuk menyemangati. Team marcing Band RA Al Husna Ciledug yang terdiri sekitar 40 personil kini telah  bersiap-siap. kata yaqhdan ( panggilan kesayangan anak kami) team ini di latih oleh Ka Hendi dan di bimbing oleh ibu guru RA Alhusna. Semoga saja mereka menunjukan aksi terbaiknya kali ini. Amin....



Tepat pukul 09.00 Team Marching Band RA Al Husna di perkenankan menunjukan aksinya. dengan genderang dram mereka melangkah penuh percaya diri memasuki arena, para gurupun tak kalah sibuknya mengatur alat marching dan posisi anak-anak, kini mereka siap untuk beraksi. sayapun mengamati dimana posisi yaqhdan agar bisa selalu memberikan semangat kepadanya, sekaligus mengambil foto saat dia beraksi. 



Team Marching Band yang di pimpin oleh si kembar yang cantik ini pun mulai mengambil aba-aba pertanda aksi segera di mulai. dengan lantang mereka memberi hormat kepada sang juri. barisan depan gadis cilik nan ayu siap memainkan bendera  yang ada di genggamanya. dua lagu akan di tunjukan dengan perpaduan gaya dan instrumental yang pastinya memukau penonton. 



Sayapun berfokus kepada anak kesayangan M. Yaqhdan Rizky Ramadhan yang sedang memukul drumnya. ada saja polahnya saat mata kami bertemu dia sempat tersenyum dan memngernyitkan dahi serta memainkan matanya. sayapun mengacungkan dua jempol kepadanya. genderang drum memecah keheningan di pagi ini, sorak soray pengunjung bersaut sautan saat menyaksikan aksi bocah-bocah ini. sang juripun tercengang saat menyaksikan Galba memainkan tongkatnya sambil berbaring di atas selembar sajadah dengan gaya yang energik dia memutar-mutar tongkat mayoretnya. 



hampir 30 menit team ini menghibur penonton, dua lagu dan aksi team yang memukau menjadi hiburan tersendiri, sempat was-was juga sih saya apakah yaqhdan bisa melakukakan dengan maksimal, karena dia tidak mengikuti latihan sehari sebelum perlombaan. tetapi perasaan itu enyah setelah menyaksikan kepercayaan dirinya dalam memukul drum serta melakukan gerakan-gerakan semacam tarian saat aksi berlangsung. aksipun di tutup dengan suara lantang Galba Memberi hormat kepada sang juri.


Lega rasanya melihat team Marchingband Ra Al Husna beraksi, kekompakan dan askinya sangat memukau. walau terlihat lelah mereka berlari mendekati orang tua masing masing.tak terkeculi yaqhdan kamipun segera memeluk dan menciumnya serta  mengucapkan selamat kepadanya. di sudut lapangan lomba kami mengambil gambar team Marching Band sebagai kenang-kenangan.



Alhamdulillah setelah acara selesai pengumumanpun pemenangpun dimulai, walau kami tak menyaksikan namun kami merasa bangga RA Alhusna di sebut dalam pengumuman tersebut sebagai Juara II kategori Concer devisi TK. Selamat ya sayang dalam 2 bulan sudah menggondol 2 mendali. sukses terus Yaqhdan dan tetap menjadi kebanggan untuk ayah dan mama.


Terimakasih untuk dewan guru RA AL-Husna Ciledug yang selalu sabar dalam membimbing anak-anak kami, kami tau anak kami suka iseng dan nakal dan mungkin selalu merepotkan kalian. tapi kami sadar kalian lah pejuang sesungguhnya hingga anak kami yaqhdan bisa seperti ini, dengan kesabaran dan ketulusan kalianlah dia mampu menjadi kebanggan kami. kami hanya bisa mendokan kalian dewan guru agar selalu dalam lindungan Allah SWT, di berikan kesehatan dan terus mengalir Ziskinya bak mata air yang tak pernah berhenti. Esok Yaqhdan sudah SD kami kan kenang selalu kebaikan dan ketulusanmu. 


No comments:

Post a Comment