Friday, December 25, 2015

Gunung Gajah Pemalang "pesona di balik rimbunya Hutan Jati"


SEtelah Menikmati Indahnya curug Sibedil (http://jalantraveller.blogspot.co.id/2015/12/curug-sibedil-pemalang.html) dan Curug Bengkawah (http://jalantraveller.blogspot.co.id/2015/12/curug-bengkawah-pemalang.html)  Tujuan Eksplor selanjutnya adalah k Gunung Gajah. nama yang unik inilah menjadi daya tarikku untuk menyambangi Gunung tersebut.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan Gunung Gajah terletak di Desa Gongseng kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang. Jawa Tengah. Sebenarnya ada dua jalur untuk menikmati keindahan akan Gunung Gajah ini yang pertama melewati desa Gonseng yang konon akses menuju kesana sudah bagus berupa jalan beraspal dan melewati desa Kajene yang konon sangat menantang bagi pengguna kendaraan roda dua.


Hanya ada beberapa petunujuk yang mengarahkan kami ke Gunung Gajah, tetapi petunjuk tersebut tidaklah lengkap hingga kami harus tersesat sejauh kurang lebih 3 Km kamipun harus bertanya. Googel maap yang biasa saya andalkan sinyal di sini tidak terlalu bagus jadii bermodalkan bertanya ke pada penduduk setempat, beruntung penduduk di sekitar sini ramah dan kami mendapatkan informasi yang akurat. 

Setelah melewati beberapa kampung kamipun masuk ke desa Kajene. dari desa inilah perjalanan kami llanjutkan dengan menyusuri jalan beraspal yang rusak. kami harus sangat hati-hati maklum bukan motor Cross yang kami bawa.kamipun menyusuri hutan nan sepi. kami hanya menjumpai beberapa warga yang sedang mencari rumput dan penduduk setempat yang akan ke desa lain. saya sempat ragu apakah perjalanan akan kami lanjutkan, tetapi karena penasaran dengan Gunung yang berbentuk seperti gajah ini perjalananpun kami lanjutkan. 


Keindahan Trek yang kami lalui menjadi penghibur ketakutanku, deretan pepohonan jati yang mengapit jalan yang sangat sepi menambah rasa takut bertambah. kendaraan kami terus melaju dengan sangat hati-hati, jalanan yang licin terkadang berlubang dan tergenang air membuat perjalanan kali ini lebih menantang


Setelah hampir 30 menit perjalanan keluar masuk hutan jati, kondisi jalan yang tak cocok dengan kendaraan yang kami bawa, becek, berlumpur dan terkadang jalan yang terjal harus kami lalui. terkadang kami harus berhenti istirahat untuk mereda pegal yang kamirasakan. kami melewati hutan mati dan disinilah Gunung Gajah terlihat jelas. 


Semangat kamipun muncul setelah menikmati keindahan Gunung Gajah dari kejauhan. perjalanan kami lanjutkan, jalan menuju ke sana semakin terjal. saat memasuki hutan dengan pepohonan jati yang menjulang tinggi kami di kejutkan satwa langka yang terbang melewati kami. dua ekor Ayam hutan sempat menghentikan laju kendaraan kami. 


Ada beberapa satwa yang terdapat di hutan ini dan di lindungi oleh pemerintah satwa tersebut di antaranya Burung merak, ayam hutan dan Kera atau Monyet serta ada beberapa fauna. larangan untuk berburu satwa tersebut terpampang jelas.


seelah menempuh perjalanan yang luar biasa sampai juga ahirnya kami di dasar Gunung Gajah, kami tak berniat mencapai puncak Gunung tersebut. selain persiapan yang minim kamipun tak membawa bekal yang memadai. sehingga kami urungkan niat untuk melakukan pendakian. hanya ada beberapa pengunjung yang kami jumpai tak lebih dari 10 orang. setelah beristirahat kami memutuskan untuk menikmati keindahan Gunung gajah dari arah desa Gonseng. 



berbeda dengan jalur sebelumnya, bukan hutan yang kami telusuru melalui jalur ini hamparan persawahan luas yang menghijau menjadi pemanis Gunung Gajah. Gunung dengan ketinggian 1100 mdpl ini sangat mirip gajah bila di lihat dari arah sini. sangat jelas sekali bentuk Gunung ini, sambil duduk di sebuah jembatan kami menikmati keindahan Gunung Gajah.


sungguh sangat menyesal saya tak dapat menikmati keindahan dari puncak Gunung gajah. suatu saat nanti saya akan kembali lagi dengan persiapan dan perbekalan yang memadai dan kan kucapai puncakmu Gunung Gajah. 


3 comments:

  1. dan lagi lagi saya yang orang Pemalang malah belum pernah kesitu, kalah sama yang punya blog ini... :@

    ReplyDelete
  2. http://bolatengahmalam8.blogspot.co.id/2017/06/ronaldo-ganti-gaya-rambut-menjuarai.html
    http://bacaberita007.blogspot.co.id/2017/06/rizieq-shihab-akan-pulang-12-juni.html
    http://situscerita88.blogspot.co.id/2017/06/cewek-penjual-rokok-tanpa-busana-di.html

    pin bb : D8820AEF
    Line : KapaLJudi

    Ayo Mampir Baca Dan Gabung Bersama Kami Seru Lhoo...

    ReplyDelete
  3. IKLAN SEBENTAR GAN^^:
    - TAIPAN INDONESIA
    - TAIPAN ASIA
    - BANDAR TAIPAN
    - BANDAR Q ONLINE
    - DOMINO 99

    KLIK DISINI VV
    http://taipan99.com/app/Default0.aspx?lang=id
    http://taipan99.com/Register.aspx?lang=id


    https://norinfoblog.blogspot.com/2017/06/sopir-perusahaan-rokok-jadi-otak.html
    https://norinfoblog.blogspot.com/2017/06/fakta-gengster-sanca-bergoyang-dari.html
    https://norinfoblog.blogspot.com/2017/06/ini-sumber-dana-rizieq-shihab-selama-di.html
    https://norinfoblog.blogspot.com/2017/06/lima-orang-terduga-teroris-ditangkap-di.html
    https://norinfoblog.blogspot.com/2017/06/pulang-ke-indonesia-habib-riziq-akan.html

    http://taipan99.com/Register.aspx?lang=id
    https://norinfoblog.blogspot.com

    ReplyDelete