Thursday, July 30, 2015

Serba serbi DIKLAT PRAJABATAN CILOTO golongan II angkatan II 2015 " Sirine saur dan kebersamaan "


jam 02.30 sirine nyaring terdengar di telingaku,, bunyi sirine yang begitu bising membangunkanku di pagi buta ini, dengan menggunakan Toa petugas memberi tahukan kalau waktunya saur sudah tiba, sayapun beranjak menuju kamar mandi untuk  mencuci muka, dengan menggunakan pakaian lengkap ala prajabatan ( baju putih berdasi dan celana hitam serta sepatu fantovel) kami melawan dinginya Ciloto menuju gedung candra Kirana, kami berada di gedung Kenari ( supriyadi, ramdan,tatang, Yudo,Kukuh, Sadam dan Zulfan ) segera beranjak dan menyusuri anak tangga yang berjumlah 97 anak tangga itu.


Sampai juga kami di ruang makan, peraturan di ruang makan ini harus di Taati oleh seluruh peserta Diklat, Tidak boleh bersuara, makan secara bersamaan dan menggunakan seragam diklat. dengan kantuk dan melawan  dingin kami pun menikmati makanan yang di hidangkan untuk Saur kali ini.dengan di tutup doa oleh petugas piket kamipun kembalike kamar masing-masing.


setelah melaksanakan sholat subuh tepat pukul 07.00 WIB kami haru sudah tiba di lapangan basket, itu berarti kami yang dari kenari harus melewati lebih dari 200 anak tangga, kami pun berkumpul bersama golongan 3 di lapangan ini untuk melakukan olah raga pagi, setelah melakukan pemanasan sekitar 10 menit kami di bawa berkeliling are BBPK Ciloto. pemandangan yang indah bukit-bukit dan pegunungan ( gunung gede dan pangrango dapat saya nikmati di ciloto ini. 


setelah melakukan olahraga pagi kamipun kembali ke kamar untuk membersihkan diri dan bersiap untuk melakukan apel pagi tepat jam 07.00 WIB, apel pun di mulai dengan petugas perwakilan dari setiap golongan. selesai apel kami pun mulai aktivitas diklat untuk hari ke 2 ini. yaitu Dinamika Kelompok.

ada beberapa permainan dari dinamika kelompok ini, mulai dengan perkenalan dengan memilih warna kesukaanya, dan membuat yel-tel masing-masing kelompok, permainan meniti kertas untuk melewati sungai, membuat gambar dan memindahkan bola tenis. seru, rame dan kekompakan terlihat dari setiap permainan yang kami ikuti. 



  
selesai melakukan dinamika kelompok kamipun kembai kekelas masing-masing untuk menerima materi selanjutnya. 

No comments:

Post a Comment