Monday, April 20, 2015

Gigihnya kartini mendaki puncak Gede


Mendaki bukan hanya di lakukan laki-laki, atau bukan juga dengan mengenakan baju dan celana layaknya seorang pendaki. Kemaren tepatnya tanggal 18-19 april 2015 ratusan wanita melakukan pendakian ke puncak Gede,Dengan Mengenakan Kabaya dan rok panjang mereka melangkah menyusuri Puncak Gede.


Acara bertajuk "Pendakian Opsih 1000 Kartini " yang di adakan oleh Indonesia montain ini Bertepatan dalam rangka memperingati hari kartini,Acara ini memecahkan rekor muri, Total peserta sekitar 300 pendaki baik wanita maupun pria ujar salah satu panitia saat mendaki bersama saya. 


Bagi wanita di wajibkan menggunakan kebaya layaknya seorang kartini dan yang pria menggunakan kemeja batik.Kartini cantik melangkah tanpa mengenal lelah, mereka menyusuri terjalnya jalan gunung gede, dengan Beban berat yang menopang punggungnya tak mereka hiraukan,langkah demi langkah mereka susuri, Beberapa pos mereka lalui untuk mencapai puncak gede, terkadang mereka harus terdiam untuk sekedar mengatur nafas, atau duduk meluruskan kaki untuk memulihkan tenaga.

Semangat yang berkobar di dalam jiwa Kartini pendaki ini sangat patut di contoh oleh pendaki lain, mereka menenteng Plastik sampah atau karung beras dan memungut sampah-sampah yang bercecer sapanjang jalan menuju puncak Gede, Sampah plastik baik sisa makanan ringan atau minuman yang di buang oleh pendaki yang tidak bertanggung jawab mereka punguti. berat tak jadi masalah asalkan gunungku bersih ujar sang kartini.  Semoga ini menjadi inspirasi bagi para pendaki untuk tidak membuang sampah sembarangan dan membawa balik lagi sampahnya.



Selamat hari kartini...
Terimakasih kartini-kartini tangguh indonesia.

8 comments:

  1. Semoga acara bgni bikin sadar bagi org2 yg membuang sampah sembarangan..keren acaranyaaa

    ReplyDelete
  2. Semoga acara bgni bikin sadar bagi org2 yg membuang sampah sembarangan..keren acaranyaaa

    ReplyDelete
  3. Sallute buat kartini masa kini. Thumbs up :-)

    ReplyDelete
  4. Sallute buat kartini masa kini. Thumbs up :-)

    ReplyDelete
  5. maaf mau tanya, di gambar pertama ada perempuan pake topi rimba kebaya merah dan celana loreng, siapa ya? waktu hari minggu saya lagi jalan turun (sebelum kandang badak), ketemu sama perempuan ini dan sempat berbincang. dia kelelahan dan katanya ditinggal sama teman-temannya. tapi saat saya jalan sedikit di depan dia kemudian menoleh ke belakang orangnya tiba-tiba menghilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, maksudnya bukan kandang badak tapi panyangcangan

      Delete
  6. wah aku pulang minggu sore kang wandi

    ReplyDelete