Thursday, November 26, 2015

Menara Kudus


21 November 2015. 
Alhamdulillah.. ahirnya sampai juga saya di Masjid menara Kudus, Suatu tempat yang penuh sejarah ini. Saya tak pernah mengira kalau sampai di Masjid menara kudus yang banyak di idamkan untuk di kunjungi dan merupakan Ikonya Kota kudus.


berjalan di pagi buta dari Hotel Mulia asri di bilangan Alun-alun Kudus menuju Menara kuduspun saya lakukan, jalan kaki menuju menara saya pilih selain untuk menikmati embun pagi dan sejuknya kota kudus di pagi hari, untuk lebih mengenal kota Kudus ini, menuju ke menara kudus tak sulit banyak penunjuk jalan yang dapat menuntun kita sampai ke Menara. 15 menis berselang sampai ahirnya saya di menara kudus. Di pagi ini pengunjung masih lumayan sepi. hanya beberapa orang saja. 

Masjid Unik dengan perpadiuan  arsitektur yang bernuansa Hindu di bangun pada tahun 956 H atau pada tahun 1549 M, mesjid menara Kudus sudah beberapa kali mengalami renofasi, di sebelah kanan masjid terdapat Menara yang berbentuk Unik, menara dengan tinggi 18 meter ini berdidri kokoh menyerupai bangunan candi.


Sayapun mulai memasuki area Menara Kudus, lebih kedalam lagi. suasana hening mulai saya rasakan, melewati pintu belkang menuju pemakanan ada beberapa penjaga, senyum ramahnya menyambut kedatanganku. langkahpun saya lanjutkan.



Sayapun mulai memasuki area pemakama, ada bebera pengunjung yang sedang melakukan doa di area pemakaman. Pada bagian belakan terdapat pemakaman Sunan Kudus, di pemakaman inilah pengunjung melakukan doa, pada area yang sama juga terdapat makan murid - murid sunan kudus, dan Para Pangeran serta kerabat Beliau lainya.






Setelah berkeliling mengiotari pemakaman dan memandang menara Kudus, saya diberi kesempatan menatap Menara dari lantai 2 masjid. tak lama kemudian sayapun beranjak dari menara Kudus karena pengunjung mulai ramai. 

No comments:

Post a Comment