Wednesday, January 6, 2016

Curug Barong Nan Menawan


Bogor memang selalu menyuguhkan keindahan yang tak terkira, Setiap sudut bogor selalu memanjakan mata pencinta keindahan, begitu juga dengan daerah ini, Satu tempat memberikan tiga keindahan yang berbeda. Leuwi Hejo,Leuwi Lieuk dan Curug Barong. Setelah menikmati spot yang mendebarkan dan membuat tegang di leuwi Lieuk (http://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/01/sensasi-terjun-di-leuwi-cepet-dan-leuwi.html) kamipun sepakat menuju Curug Barong. letak curug tersebut berada tepat di bawah luwie ini. Untuk menuju kesana bisa menyusuri sungai atau melewati jalan setapak yang licin dan di tepian jurang, kami harus ekstra hati-hati untuk menghindari terpeleset karena tanah liat yang licin tersebut. Aliran sungai yang indah menjadi motifasi kami untuk menuju ke sana, pemandangan yang di suguhkan saat menuju Curug Barong membuat kami ingin cepat sampai di sana. hanya membutuhkan waktu tak lebih 20 menit kamipun sampai di Curug Barong. 


Dari kejauhan terlihat sebuah curug yang terhalang sebuah batu besar, kamipun dengan cepat menuju Curug tersebut. Curug dengan debit air deras membuat saya terpukau. sungguh besar keagungan Allah SWT yang menciptakan keindahan yang tak terkira ini. derasnya aliran sungai ini sangat menggoda untuk kami dekati. kamipun mendekat dan menikmati percikan air yang memantul dari bebatuan.  



Bebatuan besar berwana kecoklatan dengan aliran sungai bening nan dingin ini menambah keindahan Curug Barong, kami yang berada di sini seakan tak mampu menolak mendekati Curug tersebut, bebatuan menjadi sasaran utama  pengambilan foto, dengan berbagai pose di lakukan di batu  dengan latar belakang Curug Barong. Seolah tak ada puasnya kami pun mulai menjelajahi setiap sudut di Curug tersebut. 



 

Hari semakin mendung dan kami tetap asik berada di curug Barong. keindahan Curug ini mampu menghipnotis setiap wisatawan yang datang kesini. kami tetap tenggelam dalam pesona curug barong nan menawan.



Ada beberapa teman kami yang menyebrangi aliran dari curug barong, dan menaiki beberapa bebatuan besar di sisi sebelah kiri curug barong. nampak lebih indah memang curug ini bila di lihat dari sisi sebelah sana, Untuk menyebrangi sungai ini dapat melewati aliran yang dangkal dengan aliran yang tak begitu deras tetapi harus tetap berhati-hati karena di antar bebatuan konon ada semacam terowongan yang mengalirkan air entah kemana. begitu juga yang di alami rekan kami Kyky dia terpeleset dari bebatuan dan terjebur ke arah sungai yang cukup dalam,dia merasakan seperti ada pusaran membawanya beruntung dia  masih dapat kembali kepermukaa. kejadian tersebut sempat membuat kami panik karena beberapa pengunjung lain berteriak mengejutkan kami. tetapi alhamdulillah dia tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. maka dari itu di area Curug ini ada larangan untuk tidak mandi di sekitaran Curug Barong.



Hari semakin siang jam sudah menunjukan pukul 13.00 tetapi langit semakin gelap, dan gerimispun mengingatkan kami untuk meninggalkan sungai ini. kamipun mulai meninggalkan Curug Barong dengan Segudang Cerita. Rencana Ke Leuwi Hejo kami batalkan hujan semakin lebat saat kami sampai di parkiran. hampir satu jam kami menunggu tetapi tak ada tanda-tanda hujan reda,bahkan semakin deras. kamipun sepakat untuk menerjang hujan meninggalkan daerah ini. sungguh perjuangan yang luar biasa dan saya acungkan jempol untuk sahabat wanita kami, saat kami mengendarai motor melawan jalan yang licin dan berlumpur mereka berjalan melawan terpaan derasnya hujan dengan angin bak badai ini. se

No comments:

Post a Comment