Friday, January 1, 2016

Singgah Di Purwohamba Indah "PUR IN" Tegal


21 Desember 2015
Setelah menempuh perjalanan dari Gunung Gajah kamipun memasuki kabupaten tegal. baru kali ini saya menginjakan kaki di daerah ini, rasa lapar dan dahaga sudah teratasi dengan satu porsi ayam bakar dan Jus jambu yang menyegarkan. kamipun melanjutkan perjalanan pulang.tak berapa lamakami melaju Hujan mengguyur kamipun terus melaju hingga kami menjumpai sebuah masjid di Purwohamba Indah. Setelah menunaikan sholat dan hujan mulai reda kamipun berniat mengunjungi wisata Pantai Purwohamba Indah Tegal. 


saat masuk kami melewati pembelian tiket. ada sesuatu yang janggal di sini. kami harus membayar 15.000/ 2 orang tanpa di beri tiket masuk. si mba penjaga bilang ini belum termasuk parkir. tak mau banyak omong kamipun masuk. kami memilih ke pantai untuk menikmati keindahan pantai Tegal. 



Gerimis tetap setia menemani kami, kami pun berjalan di tepi pantai dengan air yang berwarna kecoklatan. ombak kecil terus berkejaran menyentuh kaki-kaki kami. kami terus berjalan dan menatap luasnya samudra dengan langit yang membiru.


karena hujan tak berhenti dan makin membasahi pakaian kami, kamipun memilih untuk berjalan di atas jembatan yang mengarah ke tengah lautan. di jembatan ini banyak penduduk setempat atau wisatawan yang sedang memancing. kamipun menikmati keindahan laut dari arah sini. tapi sangat di sayangkan coretan tangan pengunjung yang tidak bertanggung jawab mengotori area ini. 


kamipun terus menatap luas saumudra tanpa batas ini. sampai ahirnya hujan berhenti dan kami melanjutkan perjalanan kembali. saat berjalan pulang kami menjumpai pesawat terbang yang berada di sekitar area Purin.


Tempat ini di beri nama wahana Montor Mabur "wahan kapal terbang " terdapat filem animasi 3 dimensi yang siap menghibur pengunjung di dalam pesawat tersebut. untuk memasuki dan menikmati filem 3 dimensi pengunjung harus membeli tiket seharga 20.000. kami tak berminat menonton film karena sudah merasa lelah kamipun lebih memilih meninggalkan tempat ini dan melanjutkan perjalanan pulang Ke Kalibakung. 

3 comments: