Thursday, July 28, 2016

Danau Mandalare Tempat Kece di Banjar Patoman



Sampai  juga ahirnya kami di tempat indah ini, 26 juli 2016 pukul 05.30kami  bersama kang ending sebagai guidenya kami menikmati pesona danau mandalare nan indah tersebut. Mandalare merupakan sebuah desa di Kecamatan Pataruman Kabupaten Banjar Patroman Jawa Barat. Desa yang di dominasi oleh perbukitan, perkebunan serta kawasan bebatuan. Kegiatan penambangan batu menjadi kegiatan penduduk setempat. Dahulu daerah ini menjadi tempat yang rawan lonsor tetapi saat ini kawasan ini akan di jadikan tempat wisata andalan kota banjar.





Keindahan Mandalare tak di ragukan lagi, perbukitan dan hutan nan indah serta persawahan yang membentang menambah pesona mandalare. Ada satu tempat yang sedang ngehits di kalangan anak muda dan menjadi buruan kaum  pecinta alam. Sebuah danau di sekitar bebatuan besar tempat penambang batu. Danau yang tak begitu luas tapi mampu menawarkan pesona nan luar biasa. 


Menuju  ke danau tersebut dapat menggunakan kendaraan umum atau motor, jika menggunakan kendaraan umum anda bisa menggunakan angkutan kuning trayek banjar – menganti dari Terminal banjar. Turun di mandalare dan di lanjutkan dengan trekking sekitar 1 Km  kearah penambangan Batu Mandalare. Jika menggunakan motor bisa langsung ke KTP.



 Pesona danau di antara tebing batu yang menjulang akan memanjakan setiap mata traveler. Traveler dapat menikmati sensasi diatas rakit dan mengelilingi danau tersebut, tetapi harus berhati-hati rakit tersebut hanya bisa di naiki 3 orang saja, danau dengan kedalaman lebih dari 2 meter ini akan menenggelamkan traveler jika anda menaiki lebih dari 3 orang. Sepertihalnya kami yang tenggelam karena rakit di naiki 4 orang, ini pengalaman yang mungkin tak akan di laupakan, berbasah kuyup di pagi hari di tempat nan mempesona. Luar biasa… hahahahah



Inilah tempat baru dan sedang ngehit di kota banjar, Jawa barat. Anda Penasaran Ayooo cepat ke TKP. Tetapi inget jangan kotori tempat indah ini dengan perilaku yang tidak menyenangkan seperti Vandalisme atau nyampah. Inget ya jadilah traveler yang baik bukan traveler yang alayers.


8 comments:

  1. Tulisan yang bagus. Ingin sebenarnya menulis tentang spot2 yg masih alamiah begini. Ah tapi mendaki bukit aja aku ga sanggup. Mampir ke website aku juga ya, bangyandi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap kang.. ayoo kang semangat ga perlu mendaki koo

      Delete
  2. Wah, bakalan jadi tempat yang kekinian ini. Perlu perjuangan ya menuju kesananya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake motor ga perlu treking ko tis, langsung di TKP

      Delete
  3. Wah mas, fotogenik juga tempatnya, saya kira tadinya di Banjar kalimantan, hehehe... nice trip, next klo ke jawa bisa mampir kesini... salam kenal mas.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga bli nyoman.. aku lagi di bali nih bli

      Delete
  4. keren... boleh lah mampir ke lapak saya, www.jriepe.blogspot.com

    salam kenal

    ReplyDelete