Sunday, November 13, 2016

Curug Luewi Asih "Trek mudah untuk anak-anak"


Menyusuri jalanan terjar dan berliku untuk dapat menikmati keindahan dan segarnya air terjun atau curug sudah sering aku lakukan tetapi berjalan di tepian tebing, meloncat bebatuan besar nan licin bersama anak-anak baru aku lakukan di ahir agustus lalu, sensasinya sungguh sangat mendebarkan.

Berawal dari perbincangan akan mengisi ahir pekan ahirnya kami meutuskan untuk menikmati kesegaran dan pesona alam. Sentul menjadi pilihan,selain lokasinya yang tak begitu jauh dari tempat tinggal kami di sentul banyak di jumpai beberapa curug yang menawarkan keindahan dan kesegarannya. 
  
Setelah mencari-cari beberapa curug dengan trek yang tak terlalu sulit untuk anak-anak ahirnya kami memutuskan untuk  ke Curug Luewi Asih. Tak sulit menemukan lokasi curug Luewi Asih. Curug yang terletak di Kampung Wangun Desa Karang Tengah kecamatan Babakan Madang Bogor tak setenar curug di sekitarnya seperti curug Hordeng (https://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/07/pesona-curug-hordeng-cibereum-sentul.html dan putri kencana ( https://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/10/terjun-asik-di-curug-putri-kencana.html) namun trek yang mudah menjadikan curug sebagai pilihan untuk melepaskan penat warga  ibu kota. 


Rute menuju curug Leuwi Asih jika dari Ibu kota keluar Tol Sentul selatan ke arah Sentul Budaya dan ke arah Junggel land kemudian ke arah Gunung Pancar. memasuki jalan Karang tengah - Babakan madang akan menjumpai Curug leuwi Asih. Tiket memasuki Curug leuwi Asih adalah Rp. 10.000/orang. kendaraan roda empat dapat langsung ke tempat parkiran yang sudah di sediakan di sekitar pemukiman warga. 

Setelah memarkirkan kendaraan kamipun melanjutkan treking, Safira, Yaqhdan dan Fakih tampak bersemangat melakukan treking menuju Curug, bersama guide yang mas anak-anak mereka berjalan menyusuri jalan setapak. tak butuh waktu lama untuk mencapai tepian Leuwi asih mungkin hanya 5 menit berjalan kami sudah dapat melihat leuwi dari warung yang ada di sekitar leuwi.  


Terdapat dua buah Leuwi di Curug LEuwi Asih ini, untuk anak-anak dengan kedalaman tak lebih dari 1,5 meter dan Leuwi untuk orang dewasa dengan kedalaman mencapai 4 Meter. Leuwi Asih dibatasi tebing yang tinggi, aliran air yang berwarna kehijauan nan tenang dan debit air yang tak terlalu besar mencadikan Leuwi ini di gemari anak-anak untuk berenang. terdapat batu besar di Leuwi untuk Dewasa dan bisa di jadikan obyek untuk loncatan tentunya untuk menantang adrenalin setiap pengunjung. 


Air Terjun menjadi sasaran kami, dengan menuruni tebing dan meloncati bebatuan besar kami menuju ke Curug Leuwi Asih, saya harus menggendong yaqhdan dan menuntun syafira, sayapun harus ekstra hati-hati salah langkah tentunya akan berakibat fatal. beruntung safira berani enyusuri jalanan sendiri, sampai juga ahirnya kami di bawah gemercik curug Leuwi Asih.


Kegembiraan anak-anak menikmati kesegaran air terjun dapat saya rasakan. mereka mandi di bawah guyuran air terjun dan menikmati segarnya aliran Leuwi Asih sungguh pengalaman yang tak pernah saya lupakan. lain kali ayah akan membawa kalian ke tempat yang lebih indah.
kunjungi juga (https://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/11/hutan-pinus-gunung-pancar-wisata.html)


No comments:

Post a Comment