Wednesday, November 16, 2016

Mencari Ketenangan Di Masjid Terapung Sari Ringgung Lampung


Lampung yang merupakan Provinsi paling selatan di sumatera Indonesia menyimpan beribu keindahan di dalamnya. deretan pantai dengan pulau-pulau yang menawan dapat kita jumpai di daerah pesisir lampung. ada satu hal yang unik dan tidak boleh anda lewatkan saat berada di salah satu pantai Indah di lampung, Pantai Sari Ringgung (https://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/11/pantai-sari-ringgung-lampung-nan-menawan.html) yang menawarkan pesona pantai dengan deretan pulau-pulau sekitar sebagai penghias keindahanya. Yang unik dari pantai Sari ringgung adalah adanya Masjid Apung yang terletak di tengah laut. sayapun merasa tertarik untuk melaksanakan ibadah di masjid tersebut dan merasakan sensasi sholat di tengah laut tentunya. 


Masjid yang terletak di tengah-tengah laut nampak gagah di lihat dari bibir pantai Sari Ringgung, masjid yang di bangun sejak tahun 2012 mengalami renovasi tahun 2014 dan di resmikan oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar  tahun 2015 silam. pada mulanya mesjid yang terletak di desa kecamatan padang Cermin Kabupaten Pesawahan pada mulanya berfungsi sebagai tempat ibadah para nelayan. namun seiring dengan terkenalnya pantai Sari Ringgung masjid tersebut menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan baik dalam maupun mancanegara. 


Untuk dapat mencapai dan beribadah di masjid Terapung AL- Aminah Sari Ringgung kami harus menyewa  kapal sekaligus menyusri pulau tegal dan Pasir Nimbul dari Pantai Sari Ringgung seharga 130.000 - 170.000. bagi pengunjung yang hanya berniat untuk sholat di masjid terapung ini bisa menumpang di kapal-kapal nelayan. tak butuh waktu lama untuk mendekati masjid dengan segala keunikanya. berjarak sekiara 300 meter dari bibir pantai masjid ini dapat di capai dalam waktu tak lebih dari 10 menit. 


Sayapun mulai memasuki halaman masjid Terapung AL-Amanah, benar benar masjid yang sangat unik decak kagumku akan masjid terapung tersebut. kaki kulangkahkan dan memasuki halaman masjid kuambil wudhu untuk bersuci, tak ada rasa asin air laut seperti yang aku bayangkan. air wudhu di masjid terapung ini berupa air tawar. sayapun mulai menunaikan sholat dan merasakan sensasi sholat di masjid terapung. 


Selesai melakukan ibadah sholat saya dan mba Lensi duduk -duduk menikmati pesona keindahan laut dari halaman masjid Apung. deretan pulau-pulau menambah kecantikan dan akupun merasa betah berlamaan di tempat ini.


Banyak hal yang aku kagumi dari sebuah masjid yang berada di tengah lautan ini, selain memberikan pengalaman rohani yang sangat berharga pesona alam sekitar yang sangat elok membuat aku terus bersyukur masih dapat menikmati lukisan alam yang maha indah dari sang Maha Pencipta.


Setelah menunaikan sholat perjalananpun kami lanjutkan ke pulat yang terlihat dari Masjid terapung Al-Aminah yaitu Pulau Tegal. 

2 comments:

  1. Masjidnya kerennn 😍😍😍
    jd Pengen berkunjung ke masjidnya. 😄

    ReplyDelete