Friday, November 18, 2016

Pantai Mutun " Nama Unik dengan Pantai Yang Asyik "


Pantaslah jika lampung sebagai pilihan berlibur bagi warga ibukota dan sekitarnya, daya tarik keindahan negri siger ini sangat mencuri perhatian terutama pada gugusan pantai dan beberapa pulau yang sangat menawan. pantai dengan pasir putih nan lembut serta warna laut yang hijau kebiruan membuat pantai-pantai lampung semakin ramai dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara. beberapa Pantai yang lagi ngehits misalanya pantai Sari Ringgung (https://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/11/pantai-sari-ringgung-lampung-nan-menawan.html) yang mempunya beberapa spot yang menarik.


Setelah menikmati fenomena pasir Timbul yang sangat menawan (https://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/11/eksotisnya-pasir-timbul-lampung.html) perjalananpun kami lanjutkan. saya berbincang-bincang dengan Mba Lensi menurutnya Lampung merupakan kota yang sexy ungkap mba Lensi teman Backpacker lampung yang menemani perjalananku, banyak pantai-pantai Cantik di lampung yang belum di kelola oleh pemda setempat, jika sudah terkelola dengan baik Pantai-pantai lampung semakin sexy imbuhnya.


Deretan pantai Bisa kita temui saat berada di Kecamatan Labuhan Cermin, kamipun memutuskan untuk singgah di Pantai Mutun yang beberapa tahun lalu sempat menjadi pantai Favorit bagi warga setempat. 


Pantai Mutun terletak di kawasan Teluk Lampung tepatnya berada di desa Sakajaya Lampasing Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawahan Badar Lampung. Jarak yang tak terlalu jauh dari Bandar lampung menjadikan Pantai Ini sebagai pilihan untuk melepas penat warga sekitar. mungkin hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja dari Bandar Lampung.


Baliho yang jelas mengarahkan kami ke Pantai Mutun, tak begitu jauh dari jalan utama ahirnya sampai juga kami di tepi pantai Mutun. tiket untuk memasuki pantai ini terbilang murah hanya Rp 10.000/orang dapan menikmati keindahan dan pesona pantai yang menawan. Pantai dengan air Laut hijau kebiruan   dan ombak yang tenang mebuat pantai ini sebagai sarana berenang yang nyaman.


Pasir putih yang lembut dan deretan pulau tangkil di depanya menjadikan pantai ini semakin mempesona, jika pengunjung hendak ke pulau tangkil bisa menyewa perahu  yang terdapat di sekitar pantai. Di pantai Mutun juga di lengkapi fasilitas yang akan memanjakan pengunjung seperti gazebo yang berada di tepi pantai, taman laut, Banana Boat, Kano dan berenang ketengah laut yang membuat liburan semakin mengasyikan.


Saya dan mba Lensi hanya mengamati beberapa anak-anak yang tengah asyik berenang di pantai Mutun, kegembiraan dan keriangan mereka terpancar jelas, mereka menyatu dengan air laut yang begitu jernih dan tenangnya. sungguh kegiatan yang sangat mengasyikan. 





No comments:

Post a Comment