Wednesday, October 14, 2015

menikmati Ketenangan Di Telaga Sunyi Baturaden


Setelah Istirahat beberapa jam karena kelelahan eksplore Curug Cidadap (,http://jalantraveller.blogspot.co.id/2015/10/curug-cidadap-banyumas.html) kami berencana melakukan perjalanana ke Baturaden, Tujuan utama selain obyek wisata baturaden adalah mencoba menikmati ketenangan di Telaga Sunyi. Berbekal petunjuk arah perjalananpun kami lakukan, motor kuarahkan ke Baturaden tepat pukul 15.00 Wib, kami menembus jalanan yang tak seramai Jakarta, Lancar tanpa kemacetan yang berarti, kurang dari satu jam kami sudah merasakan dinginya daerah pegunungan, suasana teduhpun kami nikmati. Tepat pukul  15.50 Wib kami berda di area parkiran telaga Sunyi.



Dengan membayar Htm seharga Rp.20.000 untuk dua orang kamipun dapat melenggang masuk ke telaga sunyi, tempat yang benar sunyi kami rasakan, hanya ada beberapa pengunjung yang kami lihat, taklebih dari 10 orang. Mungin ini di karenakan tempat ini yang tersembunyi dan tak di ketahui oleh banyak orang, atau karenamitos yang beredar di kalangan penduduk sekitarnya mengenai telaga ini. Padahal panorama yang menakjubkan dapat di nikmati di telaga ini



Bebatuan besar dan beberapa dengan air yang jernih pun menjadi pemandangan utama di telaga ini, sayapun masuk lebih dalam ketelaga sunyi ini. Ketenangan dan kedamaian dapat kami rasakan di sini, memandang luas panorama yang di suguhkan denga pantulan bayangan dari telaga menambah kecantikan dan keunikan telaga, sangat di sayangkan menurut beberapa orang jika bukan musim kemarau terdapat air terjun yang menambah keindahan telaga, tetapi saat ini air terjun yang di maksud tidaklah ada di karenakan kekeringan pada musim kemarau ini.




Saya mencoba melompat ke bebatuan yang berada di telaga utama, bebatuan besar yang membentuk semacam goa inipun menjadikan telaga tampak istimewa. Betah rasanya berada disini, tenang indah dan menakjubkan. Lama kami berada disini hampir satu jam kami menikmati panorama yang di suguhkan tepat pukul 17.00 wib kami meninggalkan telaga menuju ke Obyek wisata baturaden. 

No comments:

Post a Comment