Wednesday, October 26, 2016

Terjun Asik di Curug Putri Kencana


Menikmati keindahan alam Bogor memang tak ada habisnya apalagi bagi pencinta air terjun atau curug, Bogor mempunyai ratusan curug yang sangat menawan dan wajib di jajaki oleh sang pemburu curug. Tak harus mempunyai waktu yang banyak untuk dapat menikmati pesona Curug Bogor, bisa dengan beberapa jam saja anda bisa melepaskan penat dengan keindahan dan kesegaran deburan air dari ketinggian yang memepesona dan menyegarkan

28 agustus 2016 sayapun bersama Rosadi dan kedua saudaranya menuju daerah Sentul tepatnya di babakan madang, walau hari semakin sore tak masalah buat kami yang penting kami dapat menikmati keindahan alam nan penuh pesona ini. Curug Putri Kencana menjadi tujuan kali ini, Curug ini terletak di desa Babakan madang Sentul. walau tak setenar Curug Barong dan curug Bidadari curug putri kencana mempunyai pesona yang wajib di kunjungi. 


Akses menuju curug Putri Kencana sangatlah mudah dengan kendaraan pribadi dari arah Jakarta melalui jalan tol Jagorawi keluar di gerbang sentul City, Belok kekiri masuk ke jalan utama arah Junggel Land belok kekanan melewati jalan perkampungan sampai bertemu pertigaan belok kekiri bertemu curug Putri Kencana atau Luwie Hejo. selanjutnya ikuti jalan tersebut sampai bertemu petunjuk Curug Putri kencana. 


Sampai juga kami di pintu gerbang Curug Putri kencana Sentul IDR untuk menikmati keindahan curug tersebut di patok seharga Rp. 15.000,00 dengan parkir Rp.5000/motor. walau hari terbilang sore dan gerimis menghadang kami tetap menuju curug tersebut. Treking di lanjutkan dengan menyusuri jalan setapak dengan pesona alam yang mempesona. 


Sampai juga ahirnya kami di Curug Putri Kencana. fasilitas di sekitar curug ini terbilang lengkap. di pinggiran sungaai terdapat gasebo yang di sewakan  dengan merogoh kocek seharga Rp 30.000. terdapat pula warung-warung yang menjajakan makanan ringan dan minuman serta terdapat toilet atau tempat unutk ganti baju. setalah memandang sejenak sekitar curug kamipun segera melangkah ke tepian sungai. 




Curug yang mengalir di sungai sadon dengan air yang berwarna hijau toska terasa sangat menyegarkan mata. kami tak tahan berlama menikmati keindahan alam sekitar. ingin rasanya kami menyatukan diri dengan aliran sungai sadon yang sangat jernih tersebut. Rasa dingin menyentuh tubuh saat gemercik aliran sungai sadon menyapa kulit ini. kamipun mencoba merasakan kesegaran dengan berenang di sungai sadon. ada beberapa spot yang sangat menarik di curug Putri kencana yang akan menguji adrenalin anda. 


Jika anda mempunyai nyali dan akan menguji adrenalin anda harus melakukan loncatan-loncatan ke dalam Aliran sungai Sadon. Spot yang pertama adalah di Leuwi Cibaliung. dengan  meloncat dari bebatuan yang terdapat di samping aliran curug setinggi 4 meter dengan kedalaman Leuwi sekitar 3 meter anda akan merasakan sensasi yang menegangkan. tak perlu khawatir akan tenggelam di tepian leuwi terdapat ban dan tali yang akan membantu anda. tetapi hati-hati dan waspada jangan melompattepat di bawah aliran curug di sana terdapat pusaran yang akan membuat anda berputar-putar di sekitaran curug.   


Spot yang kedua terdapat tepat di atas Curug Putri kencana. Spot ini lebih menantang kamipun mencoba spot tersebut. saya berulang kali gagal untuk melakukan loncatan karena rasa takut tetap  menghantui. kami harus melonncat dari papan di atas batu melewati aliran curug dengan ketinggian skitar 10 meter dan kedalaman lebih dari 5 meter. hati-hati dalam melakukan loncatan di spot tersebut. Rasa takut yang menghantui enyah sudah dan ahirnya kami dapat melakukan loncatan melewati curug putri kencana. bahkan kami merasa ketagihan melakukan loncatan asik di curug tersebut. 
Terimakasih sudah menemani perjalanan yang tak akan terlupakan ini. di kesempatan lain kita lakukan petualangan yang lebih menakjubka. 

4 comments:

  1. wooww jadi pengen neh ke curug kencana... seru kayaknya :)

    ReplyDelete
  2. Dri parkir motor ke Curug Nya kira2 jarak Nya brp meter ya ,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada parkiran motor yang lebih dekat dengan curugnya.. dan treknya gak lumayan jauh

      Delete
  3. Bisa diakses dengan Bus ukuran sedang ga kalo mau kesana?

    ReplyDelete