Thursday, December 29, 2016

Jurang Tembelan "Spot Kece di atas Sungai Oya"


Yogyakarta merupakan salah satu Daerah Unggulan Destinasi Wisatawan di Indonesia sebagai tempat untuk berlibur, banyak hal yang kita dapatkan saat mengunjungi daerah tersebut, dari kebudayaanya, Kuliner maupun keindahan alamnya yang sangat menarik, ada saja hal baru yang di peroleh saat mengunjungi daerah tersebut. Salah satunya adalah Jurang Tembelan Kanigoro yang masih satu wilayah dengan Mangunan yang lagi ngehits.

Minggu 18 Desember saya bersama erdi dan Keluarga Mas apripun berkesempatan menyambangi daerah tersebut, setelah menikmati gugusan awan pagi di Watu amben dan Puncak Becici,  Mas Azis membawa keami ke spot terbaru untuk menikmati pesona alam Mangunan. perjalanan pagi yang sangat berkesanpun kami lanjutkan, menembus hutan pinus melewati kebun buah Mangunan.


Lokasi Spot untuk menikmati keindahan sungai oya dari ketinggian ini masih terbilang baru di banding dengan Tempat lain seperti Bukit Pangkuk Kediwung dan Bukit Mojo, hal tersebutlah yang membuat kami penasaran akan pesona yang di tawarkan. selain tentunya dari beberapa medsos yang Picnya bikin ngiler. Berada tak jauh dari kebon buah Mangunan menjadikan spot keren ini di buru wisatawan baik local maupun internasional, Sebelah timur dari Taman Buah Mangunan sebelah bawah area masuk gardu pandang mangunan kami di arahkan menuju ke Jurang tembelan sampai ahirnya kami berada di area parker Jurang Tembelan Kanigoro.
    

Tepat pukul 09.00 Wib kami sampai di area ini, banyak pengunjung yang kami jumpai sedang bersantai di beberapa warung yang berada di sekitar area parker, tak ada retribusi untuk dapat menikmati pesona Jurang Tembalan hanya bayar seiklasnya saja di kotakj yang di sediakan dan tentunya bayar parkir untuk mobil Rp.5000 dan kendaraan roda dua Rp.3000. Tempat yang tak begitu luas pikirku, tapi pesonan yang di tawarkan sungguh menakjubkan.

Ada dua spot unik yang di tawarkan diJurang Tembelan kanigoro tentunya selain gardu pandang, spot pertama berada tak jauh dari parkiran dan tepat di depan sebelah kanan warung, Panggung Bambu yang menjorok ke jurang berbentuk segitiga sama kaki menjadi spot pertama yang wisatawan buru. pesona aliran sungai oya yang unik membelah bukit dan perbukitan yang menghijau di tambah langit yang membiru menambah keindahan tempat ini. Walau kami tak melihat sunrise dan deretan awan diatara bukit dan berjalan menyusuri sungai oya tapi kepuasana tetap kami dapatkan.  



Spot yang kedua tak kalah uniknya spot yang sangat instragamabel dan super keren ini paling banyak di dapat di beberapa akun Instragram. anyaman bamboo yang berbentuk perahu menjorok ke jurang mendekati Bukit. spot ini terletak tepat di bawah gardu pandang yang mengarah ke mnagunan. untuk dapat menikmati sensasi menaiki perahu saya harus bersabar, pasalnya perahu ini hanya bias di naiki 2 orang saja dan harus mengantri dengan wisata lain yang ingin menikmati keindahan lukisan alam yang maha sempurna ini..


Mentaripun mulai meninggi dan teriknya menyengat langsung kekuli, keindahan Jurang Tembelan telah kami dapatkan, walau kami tak dapat menikmati semburat cahaya sunrise dan gugusan awan tetapi kami rasa cukup puas dengan pesona yang kami dapatkan di pagi ini, mudah-mudaham suatu saat kami dapat menikmati cahaya matahari terbit menembus awan putih di antara perbikuta dan kabut yang mengambang.


Setelah puas dengan keindahna Jurang tembelan Kanigoro Mangunan kamipun berlalu dan melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Kembar Randu Sari.

2 comments:

  1. serem gk sih mba berdiri di pinggirnya..
    Cvtugu Jogja

    ReplyDelete
  2. bagus banget tempatnya k, pengen banget maen kesana k.
    murah gk si k dri jogja ke tempatnya k..
    Rental Mobil Jogja

    ReplyDelete