Saturday, December 24, 2016

Rumah Kamera Unik Nan Nyentrik



17 Desember 2016 penjelajahan kota Magelang belumlah berahir, walau langit mulai mendung rasa penasaran akan keunikan dan keindahan kota ini masih menggebu. setelah menikmati keindahan alam dan Candi borobudur dari bukit Rhema tepatnya di puncak Gereja Ayam perjalanan kamipun di lanjutkan ke bangunan unik yang lagi ngehit di Magelang. Kang  Azis pun membawa kita ke arah Rumah kamera. 



Rumah Kamera berlokasi tak jauh dari Kemegahan Candi Borobudur  mungkin sekitar 1 km, satu arah dengan wisata Puthuk Setumbu tepatnya di Desa Majaksingim kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Tak begitu sulit mencari bangunan unik ini setelah melaju sekiatr 10 menit dari komplek  Candi prambanan sampai Juga kami di Rumah Unik yang berada tepat di kiri jalan.



Setelah sampai di halaman Rumah kamera tampak beberapa pengunjung sedang mengabadikan keberadaanya di rumah unik nan nyentrik ini, cekrek.. cekrekk.. Upload.. hahahah.. kamipun segera memasuki area parkir Rumah Kamera, baru menuju halaman depan Rumah unik ini gerimispun datang. kami segera meneduh di sebuah kafe yang berada disamping tempat pembelian tiket. 


Sambil duduk santai di Cafe yang berada di Rumah Kamera kami memesan minuman untuk menghangatkan tubuh, hujan semakin deras dan angin terkadang membawa butiran-butiran air membasahi baju kami. Beruntung di kafe ini terdapat stop kontak sehingga kami bisa sambil cas kamera kami untuk meningkatkan daya tepatnya supaya gak lowbet jadi bisa cekrak cekrek juga kan.. hehehe.. setel;ah lama menunggu ahirnya hujanpun reda saya dan erdi segera ke halaman depan untuk menikmati keunikan Rumah kamera. . 


Rumah Kamera dengan luas lahan sekitar 3.800 meter persegi dengan luas bangunan 17 X 18 meter berdiri tegak di sebelah kiri jalan, Pemilik rumah unik yang bernama Tanggoel Angine Jatikusumio  membangun Rumah Kamera sejak tahun 2013 dengan menghabiskan dana sekitar 1 milyar uniknya lagi rumah ini bukan di jadikan rumah tinggal si mpunya tetapisebagai galeri lukisanya, sekaligus sebagai tempat untuk mengabdikan dirinya sebagai seniman untuk mengajarkan anak-anak melukis. 



Ada beberapa tiket yang di tawarkan untuk menjelajahi bangunan unik yang terdiri dari 4 lantai, jika kita mengabadikan dengan berbagai fasilitas menarik seperti Painting Galeri, Rooftop, Gembok cinta Loveelock, 3D Photo yang terdapat di lantai 1 dan lantai 2, Kaca Magist Star-Wards, Kaca miror Castle infiniti atau mau langsung ke lantai 4 menikmati keindahan dan kemegahan Candi borobudur dan  sekitarnya atau mungkin seperti kami yang sekedar menikmati keunikan Rumah Kamera dari halaman depan saja. 


Di halaman Depan Rumah kamera ada dua buah patung gajah yang mempercantik dan menambah keunikan bangunan tersebut, kata mas Ajismah seperti di Thailan heheheh.. kami yang memilih menikmati keunikan Rumah kamera tanpa memasuki dan menyusuri ruang-ruang di dalamnya, tak terasa hari mulai sore kamipun beranjak dari rumah nan unik tersebut. 

Mudah-mudahan di lain waktu kami bisa datang kembali dan menyusuri ruang demi ruang yang tentunya akan semakin mengasyikan. tepat pukul 15.30 kamipun meninggalkan Rumah kamera menuju hutan pinus Kragilan https://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/12/pengin-ngehits-datanglah-ke-top-selfie.html

2 comments:

  1. itu destinasi yang keberapa bang didalam camera itu isinya ada apa aja bagus ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. destinasi ke 4 saat di Magelang, ada camera 3 D tapi erdi gak minat masuk jadi yaa cuma poto2 di depan sambil nongkrong di kafenya aja

      Delete