Saturday, December 24, 2016

Hamparan Awan di Watu Amben



Keindahan Jogjakarta tak akan pernah ada habisnya, banyak saja wisata baru yang di suguhkan dan tentunya memanjakan setiap wisatawan dan ini menjadi daya tarik tersendiri buat saya, maka pantaslah jika kota ini selalu di sebut kota yang selalu ngangenin. Setelah kemaren di manjakan dengan keindahan  Kota Magelang hari ini Minggu 18 Desember 2016 kamipun akan mengesplore Gunung Kidul yang konon sangat eksotik. Setelah lama menunggu ahirnya kereta yang membawa keluarga inipun tiba di stasiun tugu Yogyakarta walau telat hampir satu jam. Tepat pukul 05.00 kamipun berangkat ke Gunung kidul tujuan kami adalah ke Jurang Tembalan Kanigoro. Walau suasana mendung kami tetap berharap dapat menikmati keindahan Gugusan awan dari jurang tersebut.




Setelah memasuki daerah Patuk tiba - tiba mas Azis menghentikan kendaraanya dan mengenalkan sebuah tempat yang tak kalah indahnya, tempat tersebut di beri nama Watu Amben. Watu amben berada di sekitar 1 kilometer dari perempatan Patuk tak jauh dari bukit bintang tepat di sebelah kiri jalan utama menuju imogori. Adapun nama watu amben berasal dari kata Watu yang berarti batu dan amben yang menurut bahasa jawa berarti pempat tidur atau ranjang. jadi watu amben adalah batu yang berbentuk seperti ranjang unik bukan??



Dari tempat ini kita dapat menikmati gugusan awan yang berada di sekitar perbukitan, lanscape yang begitu indah bukan, bukin yang menghijau di kelilingi awan seolah kita berada di atasnya. tempat ini cukup membuat kami terkagum karena pesona yang di suguhkan tak kami duga, ada tempat nan indah di tepi jalan utama tersebut. seolah tak mau melewatkan keindahan tempat ini kamipun asik berfoto ria, sayangnya Erdi lebih memilih tidur di dalam moobil mungkin dia ngantuk karena semalam kurang istirahatnya. 



Jika siang hari dari tempat ini wisatawan dapat melihat pesona yogyakarta dari ketinggian atau saat malam hari kerlip lampu akan memanjakan pengunjung yang asik nongkrong di tempat ini. kamipun hanya sebentar di sini karena tujuan utama kami ke Jurang Tembelan ahirnya perjalanan kami lanjutkan. tetapi kami sangat bersukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat begitu besar di pagi ini. 

2 comments: