Tuesday, December 20, 2016

Nyantai di Bukit Rhema " Gereja Ayam "


Memecahkan rasa penasaran saya kepada keindahan suatu bukit yang terkenal setelah suksesnya film AADC II sayapun dan mas Ajis untuk mengunjungi tempat tersebut. Setelah puas bermain air di Curug Watuploso Mas Azis Javanika mengantarkan kami ke Bukit Rhema atau lebih di kenal dengan sebutan Gereja Ayam. Bukit Rhema terletak di sekitar 2,5 KM dari Candi Borobudur Magelang. tepatnya di dusun Gombong Desa Kembangklimus Kecamatan Borobudur Kabupaten magelang Jawa Tengah. Karena Mas Azis sudah beberapa kali mengunjungi tempat tersebut kamipun tak butuh waktu lama sampai di halaman parkir Bukit Rhema. 


Setelah membayar parkir sebesar Rp. 5000 kamipun melenggang menuju bukit Rhema. untuk mencapai gereja ayam kita harus berjalan sekitar 300 meter dengan jalanan yang menanjak hampir 45 derajat, jika pengunjung enggan berjalan  kaki di sini di sediakan Jeep untuk mengantarkan wisatawan langsung ke gereja ayam cukup dengn membayar Rp.7000 saja. kamipun memilih berjalan kaki sambil menikmati kesejukan bukit Rhema.


Setelah melewati tanjakan kami menjumpai post loket yang menjual tiket masuk ke Gereja Ayam, dengan harga tiket Rp.10.000/orang kita bisa naik ke  puncak gereja ayam. Sampai juga ahirnya kami di depan sebuah bangunan besar. Gereja Ayam / Merpati  sayapun memangdang lekat  bangunan besar tersebut, bangunan yang sudah berumur dinding-dindingnya sudah di tumbuhi lumut yang menghijau namun tetap  kokoh berdiri tegak sungguh unik bangunan tersebut. 


Setelah puas menikmati kekokohan bangunan gereja yang menyerupai Ayam ataupun merpati saya dan erdi beranjak menuju pintu masuk yang di jaga oleh beberapa orang, dengan menunjukan tiket yang sudah kami beli kami menuju puncak Gereja ayam. mas Azis lebih memilih bersantai dengan menggunakan Hamhocknya di samping bangunan gereja ayam.


Untuk mencapai bagian paling atas dari Gereja ayam kami harus melewati beberapa tingkatan. Tingkatan pertama merupakan langit-langit gereja di sini kami bisa menikmati luasnya ruangan dengan beberapa pilar di bagian ekornya, masih banyak perbaikan yang dilakukan di ruangan tersebut. menaiki tingkatan ke dua merupakan bagian leher ayam terdapat jendela-jendela kecil diruangan tersebut, ada beberapa gambar yang bisa di jadikan obyek untuk berselfie ria pada ruangan ini. menuju tingkatan ke tiga merupakan ruangan paruh ayam yang bergincu merah dan tingkatan terahir merupakan puncak dari Gereja ayam. 


Mahkota Ayam merupakan tingkatan terahir, dari sinilah kita bisa menikmati pesona yang sangat indah,kemegahan candi Borobudur, Gunung Merapi dan Merbabu dapat kita nikmati dari puncak Gereja ayam. sangat di sayangkan banyak perilaku vandal yang di lakukan oleh pengunjung yang tidak bertanggung jawab.


Teriknya matahari tyang menyengat dan waktu yang di batasi ahirnya kamipun turun dan bersantai di samping Gereja ayam menikmati semilirnya angin yang menghapus keringat setelah berpanasan ria di atas mahkotra ayam. 


6 comments:

  1. gereja ayam jadi ngehits gara gara AADC II yah... jadi Penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups bener.. ayo ayo biar pemasarannya terpecahkan

      Delete
    2. yups bener.. ayo ayo biar pemasarannya terpecahkan

      Delete
    3. Harus nya kemaren pas kesitu bilang bilang bang.... biar bareng hahahahaha 😂

      Delete
  2. ajak2 donk bang indah suasanya asri kayanya

    ReplyDelete