Monday, April 20, 2015

Sulap Office 8 JHCC jadi Mini ICU "PJNHK siap Tangani Kegawatdaruratan Medis Peringatan Konferensi Asia Afrika ke 60 "



SPGDT Rumah Sakit Jantung Dan Pembuluh Darah Harapan Kita ( PJNHK ) selalu di berikan kepercayaan sebagai Tim medis dalam kegiatan berskala nasional maupun internasional. Kali ini SPGDT PJNHK di percayai sebagai tim medis untuk penanganan Kegawatdaruratan Medis dalam rangka  peringatan ke 60 Konfrensi Asia Afrika ( KAA ), yang di laksanakan pada tanggal 19 - 24 april 2015 di JHCC. Acara 10 tahunan ini di hadiri 90 negara, dari jumlah tersebut kepala negara yang  hadir 31 orang.


Untuk memberikan pelayanan yang maksimal dalam peringatan KAA yang ke 60 ini berbagai persiapan tentunya di lakukan secara matang. Koordinasi baik di dalam rumah sakit maupun di Tempat pelaksanaa KAA sudah di lakukan. Dalam pelaksanaan di lapangan Tim medis PJNHK di fasilitasi sebuah ruangan di Office 8 JHCC tepat di samping Acara KAA berlangsung. Ruangan ini pun di sulap menjadi sebuah Mini ICU lengkap layaknya sebuah ICU di Rumah sakit.


Peralatan yang ada di Mini ICU ini di antaranya, sebuah Ventilator mobile, Defibrilator, Auto pulse, Mesin EKG, Mesin saction, Tabung oksigen, Syringe pump, tensi meter, Bed side Monitor, Rescue pack dan sebuah tempat tidur. Selain itu obat-obatan baik oral maupun injeksipun di siapkan untuk penanganan kegawatdaruratan. 


Selain Peralatan yang memadai di Mini ICU ini di siapkan juga tiem medis yang terdiri dari 8 dokter Spesialis Jantung, 19 perawat ( terdiri dari 6 perawat SPGDT, 4 perawat IGD, 5 perawat CVCU dan 4 perawat ICU ) serta 3 orang driver. Tiem medis KAA ini di koordinatori oleh  Ns. Rosita akip Skep. SpKv. siap melakukan tugas secara maksimal dan  profesional selama 24 jam selama KAA berlangsung.






Di sudut ruangan yang di sulap menjadi sebuah Mini ICU inilah kami Siap memberikan Pelayanan Penanganan Kegawatdaruratan  dan kami selalu berdoa semoga pelaksanaan Peringatan Asian African Confrence ke 60 berjalan aman dan lancar.

No comments:

Post a Comment