Sunday, April 5, 2015

Hoot Spring Pool Ciater Subang


2 april 2015
Perjalananku ke subang di awal april ini di lakukan secara mendadak karena sesuatu hal. Setelah seharian bergelut dengan kegiatan yang melelahkan kami berinisiatif untuk me rilekskan otot-otot dengan berendam air panas di ciater. tepat pukul 17.30 kami meninggalkan kota Subang menuju ciater, perjalanan menuju ciater memakan waktu hampir 1 jam Lamanya. sore sudah berganti menjadi malam kamipun sampai juga di daerah ciater.


Pemandian air panas di ciater yang kami tuju adalah pemandian yang berada di resort Kunang-kunang, tempatnya sekitar 5 menit dari jalan raya subang - bandung, setelah membayar 20.000/mobil kami memasuki are pemandia. tepat pukul 18.30 kami sampai di pintu masuk pemandian. sebelum masuk kami menyempatkan diri untuk menunaikan sholat maghrib terlebih dahulu.untuk masuk kedalam pemandian kami di kenakan 35.000/tiket,


Ciater merupakan tempat wisata unggulan daerah subang, pemandian ini letaknya tidak jauh dari Gunung tangkuban perahu, dan air panas yang di hasilkan berasal dari Gung tersebut. Air Ciater mengandung Kalsium, Cloraide,Sulfat,Thermo,Mineral serta Hyperterma dengan  Kadar Aluminium yang tinggi mencapai 38,5 equive persen, dan keasaman juga sangat tinggidengan PH 2,45. air panas di kolam Rendam Kunang-kunaang ini mencapai 42 derajat celcius. Dengan Berendam di air panas alami ini di percayai dapat menyembuhkan beebrapa macam penyakit dan membuat tubuh menjadi rileks dan segar kembali.


Setelah memasuki kolam saya berkeliling terlebih dahulu, di dalam kolam rendam kunang-kunang ini terdapat 2 buah kolam, kolam yang pertama untuk anak-anak dan yang ke dua untuk dewasa. ada bangunan yang berbentuk lingkaran di sangga oleh 6 buah tiang di antara kolam tersebut.


Setelah Puas berkeliling sayapun mengganti pakaian dan masuk ke dalam kolam rendam ini, panas terasa dan saya melakukan dengan bertahap dari kedua kaki sampai seluruh badan terendam semua. saya mulai berjalan ketengah kolam, tidak begitu dalam hanya sebatas di bawah leher saya. di setiap sudut kolam terlihat kepulan asap, saya harus berhati-hati karena jika air  terkena mata akan terasa perih.

Setetelah hampir 30 menit saya berendam di kolam yang besar ini saya menuju ke kolam yang lebih kecil, suhu di kolam ini tidak sepanas di kolam yang lebih besar, dalamnya mungkin hanya selutut saya. saya rebahan di ruangan yang berbentuk lingkaran dan menatap langit dari ruangan tersebut.



Stelah beberapa menit sayapun kembali  berendam di kolam yang lebih besar. Puas berendam hampir 1 jam lebih sayapun memutuskan untuk membilas di tempat bilas yang berada tepat di sebelah kiri kolam, tetapi sayang tempat bilas di sini airnya begitu dingin. 
tubuh terasa segar dan mudah-mudahan tidurku nyenyak malam ini. kamipun memutuskan kembali ke subang.

No comments:

Post a Comment