Wednesday, January 11, 2017

Pesona Sunrise Pantai Watu Kodok


Semburat kuning keemasan muncul berlahan lahan dari ufuk timur, sinarnya memancar berkilau menerangi kegelapan. kini kami berdiri di atas karang di sebuah pantai nan indah menghadap ke timur Pantai Watu Kodok. sedari pagi kami berdiri disini  gelap gulita dan dinginya angin yang menerpa tak menjadi penghalang bagi  Erdi, Andi, mas Azis dan keluarga mas Apri untuk dapat menikmati suguhan terindahn di pagi buta ini. Pantai Watu kodok tetap menjadi pilihan kami untuk menikmati sunrise  di minggu pagi 19 desember 2016 setelah se belumnya kami menikmati sunset di tempat ini juga.


Berbeda saat menikmati sunset, pada sunrise kali ini kami menaiki karang di sebelah barat pantai Watu kodok yang tepat bersebelahan dengan pantai Sepanjang. menaiki karang tersebut bukan tanpa perjuangan kami harus menembut semak-semak yang terkadang berduri dalam kondisi gelap, sekitar pukul 05.00 wib kami sudah berada di pantai Watu kodok demi menunggu mentari bangun dari peraduanya. dal alhamdulillah kami mendapatkan paket lengkap di pantai ini Sunset dan sunrise kami nikmati di sini.


Walau tak berlangsung lama suguhan sunrise karena mendung lebih dominan tetapi kepenasaran kami akan View Sunrise Watu Kodok terbayarkan. Lanscape indah pantai dengan surya malu-malu muncul memijarkan cahaya keemasan dengan buih-buih putih gelombang air laut membentuk garis berkelok, karang karang terjal watu kodok menambah lengkap pesona yang di suguhkan. kamipun mencoba mencari spot lain untuk dapat menikmati view terindahnya.


Dengan berbekal hamhoke kami bersantai memandang keindahan yang Allah ciptakan. Semilir angin dan suara ombak yang menghempas ke karang membuat suasana semakin indah, hanya kami yang ada di tempat ini berasa pantai atau pulau milik sendiri saja kan?? sepiii bangettt... puas beregelantungan saya dan mas Azis menyusuri karang-karang yang berbatu terjal dengan menembus semak-semak yang tinggi, ada rasa khawatir juga sebenarnya kali aja ada hewan liar yang menghadang kami tetapi rasa itu enyah seketika ketika kami sampai di sebuah karang yang unik bentuknya.


Karang terjal yang menjorok ke laut di bawah sana ombak menjilat jilat karang,ah sungguh sensasi yang luar biasa. di sebelah barat tampak karang besar dengan punggung karang yang menghijau sedangkan kepalanya menghadap ketengah laut. inilah keindahan alam yang di berikan sungguh maha sempurna.


Setelah awan mendung menutup mentari kamipun turun dari karang menuju pantai Watu kodok, kami mencoba menikmati keindahan Watu Kodok di pagi hari. Pantai indah nan bersih dengan pasir putih lembut menjadi pesona yang menakjubkan. Watu kodok memang tak seramai pantai lainya namun kemolekanya tak boleh di ragukan.



duduk santai di dalam tenda dengan seseorang yang tersayang merupakan hal yang tak mungkin di lupakan, semilir angin hempasan air laut yang sesekali datang membuat suasana semakin asyik, tentunya bagi pasangan pak apri yang membawa istrinya momen ini tak mungkin di lewatkan. 


Nama Watu kodok menurut penduduk setempat di ambil karena terdapat batu berbentuk seperti hewan menyerupai kodok atau katak yang terdapat di sebuah gua di antara karang yang letaknya di sebelah barat pantai watu kodok, gua tersebut hanya dapat di kunjungi saat air laut surut dan di tempat  tersebut di gunakan untuk upacara atau ritual setiap setahun sekali terutama pada bulan suro untuk mencari berkah.


Saya memilih berjalan-jalan menyusuri garis pantai,bermain dengan pasir lembut pantai watu kodok, sementara erdi bergelut dengan ombak pantai , dia rupanya hobi sekali bermain air laut sampai hampir satu jam dia bermaian air laut, mentari yang mulai meninggi tak ia hiraukan, asik benar rupanya ia. Keindahan yang di  berikan pantai Watu kodok tak mungkin kami lupakan, kebersamaan kan terus kami kenang sampai kapanpun.



Usai sudah kami menikmati pesona watu kodok yang tak terkira Keindahan dan keasrian pantai watu kodok haruslah kita jaga, pasir putih nanindah dan bersih jangan sampai tercemari, Sampai jumpa lagi watu kodok kan kukenalkan keindahanmu ke penjuru negri.Tepat pukul 08.30 kamipun meninggalkan pantai watu Kodok menuju pantai Drini. 

2 comments: