Wednesday, January 11, 2017

Memburu Sunset di pantai Watu Kodok


Setelah menikmati indahnya pantai Ngobaran dan pesona pantai Nguyahan tepat pukul 17.00 WIB kamipun meninggalkan daerah Kanigoro menuju deretan pantai di Daerah Tanjung Sari untuk berburu keindahan Sunrise,  menurut mas Azis deretan terindah sunrise terdapat di daerah Tanjung sari salah satunya adalah di Pantai Watu Kodok. Sebenarnya ini merupakan deretan pantai yang panjang yang meliputi Pantai Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal, Sundak, Pulangsawal,dan pantai Poktunggal. untuk memasuki kawasan wisata pantai ini kita harus membayar tiket sebesar Rp.9.500 / orang. Sebenernya saya tsedikit terheran karena di tiket tidak tertuliskan pantai watu kodok, apakah termasuk pantai yang baru saja di buka untuk umumu?? atau  masih terbilang pantai yang jarang di kunjungi?? tetapi kenapa mas Azis mengajak kami kesana?? entahlah...


Ternyata benar saja, Pantai ini masih terbilang baru di kembangkan di banding deretan pantai lainya, Pantai Watu kodok terletak di  dusun Kelor Kidul desa Kemandang Kecamatan Tanjungsari kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. untuk dapat mencapai deretan pantai nan cantik ini kita dapat menggunakan dua rute
pertama dari Yogjakarta - Jl. Wonosari - Piyungan - Patuk - Wonosari - Jl. Baron - tepus ( Lewat Pintu masuk timur ) - Pantai Indrayanti - Pantai Sundak - Pantai Drini - pantai Watukodok.

Kedua dari Yogjakarta - Jl. Wonosari - Piyungan - Patuk - Sambipitu - Gading ( Lapangan Terbang ) - Siono - Wonosari -  Jl. Baron - Kemadang- Pantai Baron- Pantai Kukup - Pantai sepanjang  - pantai Watukodok.

Ketiga dari Yogjakarta - Jl. Wonosari - Piyungan - Patuk - Sambipitu - Gading ( Lapangan Terbang ) - Playen - Paliyan - Saptosari - pasar Trowono - Kemadang -  Pantai Baron- Pantai Kukup - Pantai sepanjang  - pantai Watukodok.
 

Perjalanan mengejar keindahan Matahari Terbenam membuat kendaraan berjalan lebih kencang, takut gak kebagian Sunsetnya ujar mas Azis, kamipun terdiam dan berdoa dan sempat khawatir tak ada sunset karena terlihat langit mendung. setelah lebih dari 45 menit kamipun memasuki kawasan pantai. beruntung Nama-nama pantai terpampang jelas di  pinggiran jalan, setelah melewati nama Pantai Sepanjang kamipun sampai di Pantai Watu kodok, untuk dapat menepi ke pantai watu kodok kami harus melewati jalan Corblok yang relatif baik sekitar kurang dari 500 meter kamipun sampai di parkiran. 


Pantai Watu kodok di apit oleh beberapa karang yang berbentuk unik menjorok ke laut, mas azis mengajak kami untuk segera menuju ke puncak salah satu karang di sebelah timur yang berbatasan langsung dengan pantai Drini, kami berjalan setapak menuju puncak. beruntunglah kami cepat sampai di puncak sana sehingga masih dapat menikmati geseran sang surya keperaduan. 


Semburat cahaya senja keemasan terpancar indah masih dapat kami nikmati di sini, di puncak karang kami duduk dan bersukur masih dapat di beri kesempatan untuk dapat memandang indah keagungan Allah SWT. duduk di gazebo kayu dengan atap jerami, angin yang menyapa menambah keindahan suasana senja kali ini. kami duduk dan tak terasa gelap pun datang seakan masih terhipnotis suasana senja kami masih duduk santai di sini, walau di sini hanya ada kami saja kami merasa nyaman di sini.


Setelah berlama duduk terdiam di atas karang Watu kodok kamipun beranjak meninggalkan karang dengan jalan yang gelap gulita, tanpa penerangan dan meraba-raba kami berjalan menuruni karang m enuju ke parkiran. Trimakasih ya Allah Kau telah beri kesempatan kepada kami menikmati hari ini yang sangat indah. Esok hari kami akan datang lagi ke sini untuk menunggu sunrise di Watu Kodok.

4 comments:

  1. Replies
    1. aih... cantikk
      tapi sayang ra ana bidadarina kang di sini..

      Delete
  2. Terpana saat melihat kebersamaan ingin sekali ikut menikmati deburan pantai dan sunset yang ada disekitar kalian

    ReplyDelete
    Replies
    1. wedeh... obos nongol..

      ayo ayo kapan ngetrip barengnya boss

      Delete