Thursday, May 14, 2015

Indahnya Waduk Sermo Kulonprogo

4 mei 2015
Jam menunjukan pukul 10.30 Wib, impianku menjelajahi kulonprogopun ahirnya akan aku wujudkan hari ini, kan ku kenalkan betapa indahnya alam indonesia kepada anak istriku. Tujuan pertamaku adalah menikmati keeksotisan Waduk Sermo di Bukit Menoreh. Bersama mas Huda kami menuju kulonprogo, perjalanan ke arah waduk sermo tidak lah sulit dengan memperhatikan petunjuk jalan ahirnya sampai juga kami di tempat ini, Jalan Berliku, pemandangan perbukitan yang menawan menjadi penghibur perjalanan kami, sebelum ke arah waduk sermo ada sebuah portal yang hanya bisa di lewati kendaraan pribadi/motor saja, ahirnya sampai juga kami di sebuah Waduk yang cukup menawan ini, Hanya 1 jam saja waktu yang kami tempuh dari arah Yogyakarta. 
  


Di Waduk Sermo ini kami bisa memandang bebas di sudut-sudut bukit menoreh, keindahan Waduk yang baru kali ini saya nikmati. Hamparan Luas Waduk dengan di batasi perbukitan yang berkelok, Pepohonan liar yang tumbuh di bibir waduk,air yang menghijau dan kebersihan yang tetap terjaga dan udara yang sejuk menyapa kedatangan kami menjadi Waduk ini tampak istimewa di mata kami. tak heran waduk ini menjadi salah satu tujuan wisata di Kulonprogo.   



Di tepi Waduk terdapat Pos pelayanan yang siap memberikan informasi mengenai waduk Sermo, kamipun menuju ke sana, di belakang bangunan ini pun kami bisa menikmati waduk lebih dekat. sekedar informasi Waduk ini di resmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 20 November 1996 dengan membendung sungai ngracah dan menjadi sumber air utama bagi pertanian di daerah sekitar. luas waduk ini kurang lebih 157 Ha, dengan air yang masih jernih. 


Ingin rasanya saya duduk di bibir waduk nan indah ini, bercengkrama bersama istri tercinta dan kedua anak saya, mengelilingi keelokan Waduk Sermo dengan  perahu, dan menghirup segarnya udara di setiap sudut Sermo, Tetapi Kalibiru sudah menunggu kami,

Pukul 12,00 kamipun meninggalkan waduk Sermo, keindahan alam yang saya kenalkan kepada safira dan yaqdan, semoga mereka dapat menjumpai suasana waduk sermo  seperti saat ini ketika besar nanti. 

1 comment: