Monday, May 18, 2015

Menikmati Laguna si Pemecah Ombak dan Sunrise Di Pantai Glagah


4 mei 2015
Setelah di manjakan keindahan pegunungan menoreh tepat pukul 15.00 Wib kamipun meninggalkan tempat yang menawan ini, tujuan kami adalah ke tempat saudara di daerah bugel dan dilanjutka menikmati sunrise di Pantai Glagah.Perjalanan menuju Glagah tidak lah sulit Plang besar di tepian jalan menjadi pemandu dan mengantarkan kita ke pantai nan indah ini. tepat pukul 17.30 sampai juga kami di sini. 



Pantai Glagah merupakan sebuah pantai di tepi barat Yogyakarta dan berjarak sekitar 40 KM dari pusat yogyakarta, Pantai Ini terletak di Glagah Kec. temon Kab Kulonprogo. Setelah memarkirkan kendaraan kamipun berjalan menuju pantai Glagah, Deretan warung-warung yang berada di pantai ini mulai sepi di tinggal pemiliknya, Selama kami melangkahkan kaki kami menemui beberapa kolam-kolam kecil untuk berenang anak-anakyang sudah tutup, 5 menit berjalan sampai juga kami di bibir pantai.



Pantai Glagah yang sangat luas tanpa batas dengan terpaan angin yang menyapaku menjadi pembuka langkahku di pantai ini. memandang ke depan tanpa batas tak akan ada halangan sedikitpun di pantai ini,tak ada karang besar sedikitpun,sehingga sayapun menikmati  pertemunya langit dan lautan di pantai ini. Garis pantai yang berkelok sangat panjang seolah menambah keindahan pantai ini.  





Surya yang mulai tenggelam di Tepi barat pantai dengan meninggalkan cahaya keemasan yang memantul ke lautan menjadikan suasana sore ini bertambah indah, ombak yang menari-nari menjilat bibir pantai secara bergantian terus menerus menggoda kami untuk turun dan menikmati air laut ini, tetapi niat inipun kami urungkan karena malam segera datang, langkah kami lanjutkan menghampirui laguna-laguna menuju tengah lautan.  

Inilah uniknya pantai Glagah ini, Laguna besar berjejer menuju ke tengah lautan, dan memecah ombak Besar yang berkali-kali datang dari tengah lautan, Ombak pantai selatan yang terkenal dasyatnya ini di belah oleh laguna yang menyatu, jejeran laguna ini menambah keindahan pantai ini. 


Di tepian laguna banyak kita jumpai penduduk setempat yang sedang asik memancing, ombak yang sekali kali datang menyapa membuat kain yang mereka kenakan basah, menurut mereka laguna ini menjadi tempat yang asik dan di jadikan tempat vaforit mereka untuk memancing, selain tempat yang indah ikan yang mereka dapatkanpun lebih banyak



Memandang ke barat pemandangan pantaipun bertambah indah dengan berbukitan yang mengitari dari kejauhan sana, entah bukit apa namanya itu. Puas menikmati indahnya glagah dari tengah laguna dan bulanpun sudah menggantikan sang mentari kamipun beranjak dari pantai ini. 


Perjalanan Ke kulonprogo kan menjadi kenangan indah bagi keluarga kami,pegununga menoreh yang sangat menawan dan pantai glagah yang mempesona tak mungkin kami lupakan kenangan ini. mudah-mudahan di lain waktu kami datang di tempat yang indah lainya di Kulonprogo ini.

2 comments:

  1. waaah, saya juga pernah ke sana gan
    tapi belum pernah yang ke pemecah ombaknya


    alat musik ritmis

    ReplyDelete