Wednesday, May 13, 2015

Museum De Arca


Setelah menyusuri museum De Mata kamipun ( Saya, Yaqhdan, Fira dan Nurhidayati )  melanjutkan ke museum De Arca, karena sudah membeli tiket lanjutan, kamipun melenggang ke De Arca tanpa membeli tiket lagi, museum ini terletak tak jauh dari De Matta tepat di depan jejerat gerai ATM pintu masuk De Arca sudah terlihat. setelah melewati pintu kecil ini kaipun sudah di sambut oleh petugas Museum De Arca, mereka berjejer menyambut kami untuk melakukan pemeriksan tiket dan memberikan sebuah kantong plastik sebagai pembungkus alas kaki. kamipun mulai melenggang ke musium De Arca.


Museum De Arca merupakan museum patung pertama dan katanya terbesar di Indonesia, yang di resmikan desember 2014 lalu, musium ini terletak di atas pasar seni XT-Square. sesuai dengan namanya De Arca merupakan rumah bagi puluhan patung  yang menyerupai tokoh-tokoh baik naisional  maupun  internasional. patung-patung ini di buat oleh seniman kenamaan Yogyakarta, Dunadi yang di buat mirip dengan aslinya dengan kostum dan geustur yang sama.


Musium De Arca terdiri dari tiga Zona, Zona tokoh nasional, Zona Presiden dunia dan Zona Tokoh Internasional. Melangkah memasuki pintu pertama kami di sambut oleh  beberapa pahlawan kemerdekaan RI, RA Kartini, Cut Nyak Dien, Jendral Sudirman dan beberapa tokoh lainya berjejer di Zona ini dengan pose duduk atau berdiri.


Melangkah lebih dalam kami menjumpai sebuah patung yang sangat unik, patung besar yang mengenakan aksesoris layaknya tokoh Spiderman, ada yang beda dengan patung ini. sang Spiderman sedang duduk di atas bola yang sedikit penyok mungkin karena menahan beban yang berat, dengan mengenakan Blangkon dan kain batik, ia duduk  tepat di depan gambar sebuah Candi.


Langkahpun kami lanjutkan, setelah melewati spidermen ala yogyakarta kamipun memasuki ruangan yang berisi tokoh - tokoh presiden dunia terkemuka, seperti Susilo Bambang yudoyono, Megawati, Obama  dana lain sebagainya.


 


 
Setelah melewati tokoh-tokoh presiden, langkah kamipun berlanjut ke ke tokoh tokoh dunia, di Zona ini bertengger atung karakter fil terkenal, seperti Hulk yang bertengger di tengah ruangan, Captain Amerika, Thor dan beberapa tokoh yang menjadi kegemaran anak- anak kami.

 

 

 

Sampai juga kami di pojok ruangan di sini terpampang beberapa patung tokoh - tokoh agama,yang berbeda dari ruangan lain adalah adanya air mancur di tengah ruangan dan daun - daun mample putih yang membuat ruangan ini menjadi sejuk. Puas mengagumi dan berfoto dengan tokoh tokoh baik nasional maupun internasional kamipun beristirahat di pojok ruangan sebelum ahirnya kami meninggalkan museum de Arca ini.


Musium De arca menjadi kenangan sendiri buat liburan kali ini. kamipun meninggalkan museum ini dengan penuh kegembiraan.




No comments:

Post a Comment