Thursday, August 13, 2015

GUCI memang ngangenin


Obyek wisata Guci memang tidak ada matinya, ngangenin dan ada saja pengunjung yang datang ke tempat ini. Obyek wisata Guci yang terletak di desa Guci kecamatan Bumijawa kabupaten Tegal jawa tengah ini terletak di kaki Gunung Slamet bagian utara dengan ketinggian 1050 meter. area wisata seluas 210 hektar ini bisa di tempuh dari berbagai arah baik dari pemalang maupun dari kota slawi, untuk mencapai obyek ini di sarankan menggunakan kendaraan dengan kondisi prima, jalanan yang berliku dan menanjak menjadi tantangan saat mengunjungi obyek ini. petunjuk jalan yang jelas akan membawa kita ke obyek ini. Lebaran ke 2 18 juli 2015 bersama adik dan keponakan-keponakan berkunjung lagi ke obyek ini, setelah kemaren mengunjungi Hot Waterboom Guciku bersama kakak dan keponakan. ada perbedaan yang mencolok di obyek ini, di bukanya wahan baru berupa kolam renang dan air terjun yang di kelola oleh dinas kehutanan. tetapi sayang ticketing yang semrawud di pinggir jalan membuat saya enggan mengunjungi wahan tersebut.



Sebelum berenang adan, rizki dan apang berkeliling Guci menggunakan kuda yang terdapat tepat di depan kolam renang barokah, dengan membayar 15.000 dapat menaiki kuda tersebut.



Kondisi kolam renang dan pancuran 13 serta air terjun jedor yang ramai pengunjung saat lebaran ke 2 ini membuat kami enggan kesana,  kamipun memutuskan untuk menikmati air panas di kolam renang barokah, dengan membayar tiket 12.000 kami bisa berenang puas di sana.



Ada dua kolam di pemandian barokah, kolam anak-anak dan kolam dewasa,  kolam anak anak yang ramai dengan anak-anak dan dewasa, air yang hangat dan suasana yang ramai membuat adan, rizki dan apang menjadi senang saat berenang. senda gurau dan tingkah polah yang lucu di tunjukan oleh mereka. 



kolam renang dewasa juga ramai dengan wisatawan yang sedang menikmati hangatnya kolam renang, mereka berasal dari daerah tegal, pemalang, pekalongan, brebes dan sekitarnya. 



Di bawah kolam renang terdapat sebuah kolam renang yang tak kalah ramenya, dari atas sini juga saya dapat menikmati air terjun yang kecill dan cukup menggoda ini, ingin rasanya saya turun tetapi mengingat ada anak dan keponakan yang ikut serta keinginan tersebut saya urungkan.

Guci memang selalu menyuguhkan tempat-tempat yang indah dan tak ada habisnya. Gucim enjadi tempat favorit untuk wisatawan di daerah tegal dan sekitarnya, Guci memang ngangeni dan membuat si pengunjung ingin kembali kesini lagi. 

No comments:

Post a Comment