Friday, August 14, 2015

Pesona Gunung Slamet


Perjalanan ke arah obyek wisata Guci di suguhi pemandangan yang luar biasa, gunung slamet yang menjulang tinggi menjadi hal yang menarik buat saya, entah kapan saya bisa mendaki gunung tersebut, rencana dan teman sudah ada tetapi waktu yang belum mengijinkan entah kapan aku bisa merasakan indahnya puncak gunung slamet. 


Gunung slamet merupakan gunung  Berapi kerucut dan merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah, dengan ketinggian 3.432 mdpl gunung ini menjadi tertinggi ke dua di pulau jawa setelah gunung semeru. Gunung slamet di apit oleh 5 kabupaten yaitu kabupaten Brebes, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, kabupaten Tegal dan kabupaten Pemalang. Gunung slamet merupakan gunung yang masih aktif sampai sekarang. 


Keindahan dan pesona Gunung Slamet tak di ragukan lagi, meskipun medanya terbilang sulit Gunung slamet menjadi salah satu sasaran populer di kalangan para pendaki.ada beberapa jalur pendakian menuju uncak gunung slamet. berikut beberapa jalur pendakian ke puncak gunung slamet
  1. jalur blambangan desa kutabawa kecamatan karangreja purbalingga 
  2. jalur baturaden
  3. jalur desa Gambuhan
  4. jalur desa Jurangmangu
  5. jalur Desa Gunungsari di kabupaten pemalang
  6. jalur dhipajaya di kabupaten pemalang
  7. jalur Guci di kabupaten tegal
Dari jalur Guci inilah pemandangan dan pesona gunung slamet sangat menari, hamparan persawahan yang menghijau berujung langit yang membiru.


pendakian gunung slamet di kenal cukup sulit, hal tersebut di karenakan hampir di sepanjang rute pendakian tidak di temukan air, faktor penyulit lain adalah kabut, konon kabut di Gunung Slamet mudah sekali berubah-ubah dan pekat. sehingga tak heran jika terdapat pendaki yang tersesat bila tidak menguasai medan.

1 comment: