Thursday, June 16, 2016

"Curug Sejajar" Curug TerCantik Di Pemalang



15 juni 2016 sampai juga ahirnya saya dan mamahku sampai juga di kampung tercinta, sebuah desa yang penuh kenangan indah yang tak pernah terlupakan masa kecilku dulu, setelah sempat beristirahat beberapa jam, tepat pukul 08.00 Wib sayapun mengajak Rafi keponakanku ke Makam Ayahanda tercinta, teringat masa-masa dulu saat ayahmasih ada tangan kokohnya selalu menggenggamku saat kami berjalan, seolah tak mau  melepas dan slalu akan menjagaku sampai kapanpu. Kini saya hanya bisa mendoakan dan menatap makam yang hampir 16 tahun menjadi tempat persemayamanmu, semoga kau tenang ayah di sana. 


Setelah berziarah di makan ayah sayapun berniat mengunjungi tempat yang indah di pemalang,  sebuah Curug yang konon paling cantik di daerah tersebut. dengan berandalkan googl map dan beberapa refernsi blog saya bersama Rafi melajukan motor menuju Moga. jalanan yang tak asingpun saya susuri, udara yang sejuk khas pegunungan mengiringi perjalanan ini. suasana yang tak mungkin saya jumpai di  Jakarta, segar terasa menyegarkan jiwa dan raga ini. dari desa Kalibakung - Bojong - Tuwel menuju ke pemalang, tepat di perempatan Moga sayapun melanjutkan ke Pulosari kemudian ke kecamatan Belik. Dari pasar mbelik perjalanan masih lah teramat panjang, hampir 30 menit kami menyusuri perjalanan yang cukup menyenangkan di pagi ini,melewati perkampungan kuta Googl Map sudah tak mendapat sinyal lagi, kamipun terkadang bertanya menuju Desa Badak. setelah melewati desa Kuta terdapat Masjid dan RA tak jauh dari gedung tersebut terdapat pertigaan kemudian kamipun berbelok ke kanan, sampailah kami di desa Badak. 


Jalan dari Moga ke desa Badak cukuplah baik, setelah menyusuri desa Badak terdapat pertigaan ke arah Dusun Limbung Mulya, kamipun bertanya menuju Curug Sejajar, tak ada Plang yang jelas sebagai petunjuk arah menuju Curug, rajin-rajinlah bertanya supaya tak tersesat.menuju Dusun Limbung Mulya jalanan mulai berganti menjadi jalan dengan bebatuan kerakal,  turunan curam pun harus kami lalui, kamipun sangat berhati-hati, bisa-bisa tergelincir. tak rekomend bila kondisi hujan pastilah teramat licin. Sampai juga ahirnya setelah menempuh jalan bebatuan yang harus ekstra hati-hati, kamipun memarkirkan motor di lahan warga setempat, tak ada retribusi masuk kamipun di beri petunjuk oleh warga setempat untuk melakukan treking. 




Papan petunjuk menunjukan kalau kita harus melakukan treking sekitar 200  meter, teramat dekat pikirku, curug ini dekat sekali dengan perkampungan warga desa badak, sungguh beruntuk mereka dapat setiap waktu menikmati keindahan Curug Sejajar. kamipun melakukan treking, menyusuri jalan setapak, yang terkadang licin. sepanjang perjalanan kami di suguhi pesona alam yang cukup membangkitkan semangat untuk cepat menuju curug tersebut. 



Tak kurang dari 15 menit kami berjalan, curug sudah terlihat dari  kejahuan, dua aliran curug yang mempesona pikirku, indah tak terkira. inilah yang di sebut Curug tercantik di Pemalang. sungguh luar biasa pesonanya. aliran dua curug membelah perbukitan yang menjulang, di tambah pepohonan pinus yang menambah cantiknya curuk Sejajar. pantaslah jika curug ini di sebut curug sejajar atau di kenal oleh warga setemnpat dengan sebutan curug jajar, karna letaknya berdampingan atau sejajar.  


Puas memandang Curug nan indah dari kejauhan, kamipun mulai mendekat, tak sabar rasanya kami ingin menikmati sejuknya percikan air curug sejajar. namun kami harus selalu berhati-hati saat melakukan treking, salah salah kita bisa terperosok saran gunakanlah sepatu atau sendal gunung saat kesini, karena kontur tanah yang licin. 



Sampai juga kami di tepian Air terjun Jejer, rasa lelah sirna sudah setelah kami di dekat Curug tersebut. keindahan dan pesona yang di tawarkan mampu menghipnotis mata ini, sungguh indah ciptaan mu Ya Allah. sangat luar biasa, syukur atas kenikmatan keindahan yang kau berikan hari ini.




Curug Berundak yang mempesona, dua liran curug dengan undagan yang menawan. curug ini setinggi sekitar 50 meter ini pantas di juluki sebagai curug tercantik di wilatyah Pemalang. beruntung saya masih dapat menikmati keindahan Curug ini. Curug dengan debit air yang tidak deras, percikan air yang menyegarkan membuat kami betah berlama-lama di sini. 




Kamipun mengeksplore lebih jauh di curug ini, dari berbagai sudutpun ku pandangi curug nan mempesona ini. tak dapat saya lukiskan lagi keindahanya. yang pasti ini luar biasa. berharap suatu saat saya dapat kembali kesini lagi tentunya. 


Inilah Curug Jejer yang terletak di dusun Limbung Mulya desa Badak Kabupaten Pemalang, ku perkenalkan kepada kalian. semoga kalian yang akan mengunjungi curug ini mampu mempertahankan keasrianya dengan tidak mengotori dan berbuat tak senonoh di curug ini. tetap jaga kebersihan jaga kesopanan saat berada sini, sehingga kelestarian curug Sejajar tetacantik terjaga.  perjalnan selanjutnay kami menuju Curug Rawu (http://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/06/curug-rawu-menambah-ke-elokan-curug.html)

6 comments:

  1. Gue besok rencana baru mau kesini 😂

    ReplyDelete
  2. sekalian mudik ya kang...

    kapan kita ngesplore bareng nih

    ReplyDelete
  3. terimakasih atas kunjungan dan pujian saudara,,, senantiasa kami akan menjaganya www.badakkerajan.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. http://bolatengahmalam8.blogspot.co.id/2017/06/ronaldo-ganti-gaya-rambut-menjuarai.html
    http://bacaberita007.blogspot.co.id/2017/06/rizieq-shihab-akan-pulang-12-juni.html
    http://situscerita88.blogspot.co.id/2017/06/cewek-penjual-rokok-tanpa-busana-di.html

    pin bb : D8820AEF
    Line : KapaLJudi

    Ayo Mampir Baca Dan Gabung Bersama Kami Seru Lhoo...

    ReplyDelete
  5. IKLAN SEBENTAR GAN^^:
    - TAIPAN INDONESIA
    - TAIPAN ASIA
    - BANDAR TAIPAN
    - BANDAR Q ONLINE
    - DOMINO 99

    KLIK DISINI VV
    http://taipan99.com/app/Default0.aspx?lang=id
    http://taipan99.com/Register.aspx?lang=id


    https://norinfoblog.blogspot.com/2017/06/sopir-perusahaan-rokok-jadi-otak.html
    https://norinfoblog.blogspot.com/2017/06/fakta-gengster-sanca-bergoyang-dari.html
    https://norinfoblog.blogspot.com/2017/06/ini-sumber-dana-rizieq-shihab-selama-di.html
    https://norinfoblog.blogspot.com/2017/06/lima-orang-terduga-teroris-ditangkap-di.html
    https://norinfoblog.blogspot.com/2017/06/pulang-ke-indonesia-habib-riziq-akan.html

    http://taipan99.com/Register.aspx?lang=id
    https://norinfoblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Otw nih,k curug sejajar.😊
    Mumpung lagi di pemalang asli dari majalengka

    ReplyDelete