Thursday, June 23, 2016

Nongkrong Asik di Simpang Lima Semarang


Simpang Lima semarang disanalah aku pernah duduk sendiri menatap indahnya langit yang bertabur bintang, tempat yang ramai nan penuh kenangan. di malam yang senyap ini saya berjalan dari hotel amaris seorang diri, hanya membutuhkan beberapa menit saja sampai di kawasan yang penuh hingar wisatawan, Kemudahan akses dan banyaknya Hotel di daerah ini serta kuliner yang di tawarkan di kawasan ini menjadikan Simpang lima sebagai tempat Wisata dan jantung kota atau tempat keramain kota semarang. sebagai Pusat Ibu kota Jawa Tengah , Simpang Lima terkenal sebagai pusat Kuliner favorit bagi para wisatawan dari berbagai daerah. sayapun berjalan menyusuri beberapa tempat yang menawarkan makanan dengan berbagai menu. Jejeran penjual makanan dari berbagai daerah saya jumpai di sini. Trotoar yang pada siang hari di gunakan untuk para pejalan kaki kini berubah menjadi tenda-tenda yang menawarkan menu-menu yang menggoda. sayapun memesan sop iga untuk menggajal perut yang sedari tadi bergejolak. Harga yang sangat terjangkau menjadikan kawasan simpang lima menjadi pilihan yang tepat bagi pemburu kuliner. 


Setelah menikmati kuliner simpang lima, sayapun berkeliling di kawasan ini, kawasan berupa bundaran yang merupakan titik pertemuan dari 5 jalan yaitu Jl. Pandanaran, Jl. Gajah Mada, jalan Ahmad yani , Jl Pahlawan dan Jl. KH. Ahmad Dahlan merupakan ruang terbuka bagi masyarakat dari berbagai kalangan. Maka dari itu tak heran di kawasan ini di jadikan pusat bisnis, banyak Mall dan hotel yang berada di kawasan simpang lima. hal tersebutlah menjadikan Simpang lima seolah tak berhenti dari keramaian. 


Setelah mengitari alun-alun simpanglima, sayapun duduk di tengah alun-alun Simpang Lima. dinginya hembusan malam menerpa namun keramaian kawasan ini menggoda untuk saya nikmati. dari tengah alun-alun kita dapat menyaksikan gemerlap area sekitar sebagai penghias kawasan ini. menjadikan tempat ini sebagai tempat yang asyik untuk di jadikan tempat untuk berkumpul dengan rekan kerja, sahabat atau beberapa komunitas tertentu. 


Bagi yang akan menngelilingi Simpang lima jika tak mau cape bisa menggunakan sepeda hias yang berada di kawasana ini, sambil menikmati keindahan dan keramaian Simpang lima. Jika malam minggu kawasan ini semakin ramai saja, pedagang kaki lima ikut meramaikan bundaran simpang lima, orang sering menyebutnya pasar tiban atau pasar dadakan/pasar kaget. berbagai kebutuhan di jajarkan di sini dari sandang maupun makanan dan minuman ringan bisa di dapat disini. beruntung malam ini bukan malam minggu yang ramainya luar biasa, setelah duduk santai di temani ketenangan simpang lima tak terasa malampun mulai larut, setelah puas dengan kuliner dan pesona malam simpang lima sayapun kembali ke hotel untuk beristirahat. 

No comments:

Post a Comment