Saturday, March 28, 2015

Puncak bogor


26 maret 2015 Tepat pukul 10.00 Rodapun bergulir ke arah cawang untuk menjemput rekan kami Romi yang sudah lama menunggu, walau jadual pemberangkatan terbilang molor karena ada sesuatu hal, tetapi personil kita sudah lengkap terkecuali juned yang sedang sakit. Tujuan kami sebenarnya ke kota tasik untuk mengunjungi pernikahan sahabat kami ( Tatang ). Tetapi sebagai penikmat keindahan Alam waktu yang luang tak pernah kami sia-siakan,kamipun memiliki rencana lain untuk menikmati alam indonesia yang indah ini.

Hampir 3 jam mobil melaju dari arah jakarta ahirnya kami memasuki kawasan Puncak Bogor.  walau hari ini bukan weekend tetapi macet merupakan bumbu menuju puncak, udara yang segar dan sejuk mulai kami rasakan memasuki kawasan Puncak, Menyusuri jalanan puncak kami dapat menikmati hamparan kebun teh yang menghijau di tambah lagi dengan deretan pegunungan yang menambah keindahan panorama puncak. Banyak tempat wisata yang menarik yang dapat saya lihat selama menyusuri jalanan puncak ini, Diantaranya Taman safari, taman Matahari, Pegunungan teh Gunung Mas dan Gantole ( Paralayang ) dan terdapat Sebuah masjid yang indah dengan arsitektur yang khas dan sederhana yaitu Masjid Atta'awun. 



Kami ( Andi,Romi,Islah, Robi, Rubi dan asep ) Memutuskan untuk singgah di masjid ini untuk menunaikan sholat, Masjid ini  memasuki area parkiran kami langsung menuju ke arah masjid untuk menunaikan sholat, sebuah masjid yang terletak di tepat di jalur Puncak - Cipanas se akan tak pernah sepi dari pengunjung,Masjid ini di bangun pada tahun 1997 dan di kelola oleh  yayasan Dharma Bhakti dan di resmikan oleh R. Nuriana selaku Gubernur pada tahun 1999.



Menuju masjid kami harus menaiki anak tangga, di sini banyak terdapat penjual baik mainan anak-anak maupun makanan ringan yang lainya. Setelah menaiki anak tangga kami menitipkan sepatu dan memasuki masjid sebelumnya kami harus membasuh kaki terlebih dahulu. 


Arsitektur mesjid ini tampak unik, dinding masjid ini di dominas oleh kaca tembus pandang, di belakang masjid ada tempat paforit pengunjung, untuk sekedar foto atau selfie  yaitu semacam curug buatan, yang berbentuk seperti undakan. 

 

Selesai melakukan sholat kami duduk-duduk untuk menikmati hamparan kebun teh yang menghijau hingga ke bukit  dan langit yang membiru membuat betah kami di sini.


Puas dengan panorama yang ada dari atas masjid Atta'waun  kamipun memutuskan untuk makan di sekitar masjid dan tepat pukul 13.00 perjalanan kami berlanjut ke Gunung Padang di daerah Cianjur.

No comments:

Post a Comment