Thursday, March 19, 2015

Menunggu AEROMOVEL TMII

Setelah berbincang-bincang dengan keluarga ahirnya saya memutuskan untuk mengunjungi TMII di awal tahun ini. Tepat pukul 08.30 tanggal 01-01-2015 kami menuju TMII dengan menggunakan 2 Sepeda motor. Saya bersama istri dan Adan sedangkan Fira berboncengan dengan Ian.Perjalanan di Awal tahun baru ini cukup ramai, Macet di Daerah Ragunan menjadi penghambat perjalan ini. Setelah lebih dari 2 jam sampailah kami di Pintu gerbang utama. Pintu gerbang I di  nyatakan sudah tutup karna antrian yang panjang, kami di minta ke pintu 2 , setelah di pintu 2 kami pun mengalami kecewa karna di nyatakan tutup ahirnya kami ke pintu 3, di pintu 3 pun sama kami memudian di minta ke pintu 4. Sayapun mencari pintu 4 untuk masuk ke TMII, walau dengan nyasar dan sering bertanya ahirnya saya sampai juga.

Setelah menunggu antrian yang Cukup panjang, dengan membayar tiket masuk ahirnya kami memasuki area Wisata TMII, kondisi di sini cukup ramai, saya sempat bingung mau kemana dulu. motor berjalan tersendat dan melewati sebuah stasiun yang cukup ramai sayapun memutuskan untuk ke stasiun tersebut. Ternyata di sini merupakan stasiun tempat naiknya aeromovel .Setelah bertanya ke pada petugas di sana saya mendapat info kalo sementara di tutup sekitar 1 jam. Sambil menunggu kami ke arah anjungan yang dekat di sekitar stasiun tersebut.

Ada beberapa anjungan daerah yang kami kunjungi, adan dan fira cukup antusias di anjungan ini, mereka cukup senang karena di depan anjungan ada beberapa mainan dan beberapa badut yang bisa di ajak foto.

Setelah cukup lama bermain di bebeberapa anjungan kamipun kembali menuju stasiun AEROMOVEL, tidak begitu antri hanya beberapa menit saya sudah membeli 5 lembar tiket, satu tiket seharga Rp. 35.000 setelah pintu masuk kamipun menaiki tangga untuk ke ruang tunggu datangnya AEROMOVEL.

Aeromovel merupakan kendaraan yang mirip dengan monorel, aeromovel menggunakan tenaga dorong angin sebagai daya gerak. AERomovel SHS -23 di TMII bernama Titihan samirono yang rupanya sudah ada sejak tahun 1989. Setelah 15 menit menunggu, aeromovel yang di tunggupun datang di stasiun. dengan berdesakan kamipun masuk aeromovel tersebut.

Selama perjalanan kami bisa menikmati TMII dari atas aeromovel. adan dan fira tampak menikmati perjalanan dan melihat-lihat beberapa anjungan dan monumen yang di lewati. mereka berteriak ingin kesana dan menunjuk kan tanganya. tingkah Lucu adan yang  ingin dekat dengan mama dan tantenya membuat aku tersenyum.

Ada beberapa stasiun yang di lewati aeromovel ini, dan di stasiun tersebut pula menaikan dan menurunkan penumpangnya, jalan yang di lalui lumayan bisa menghebohkan suasan, ada yang teriak ketika melewati tikungan atau tanjakan.

Hampir 30 menit kita di atas Aeromovel ini, mengelilingi TMII. ahirnya sampai juga kita di stsiun awal. Adan dan fira sebenarnya ingin tersu naik, namun berhubung waktu sudah jam 13.00 ahirnya kami memutuskan untuk sholat dulu di anjungan sumatra.

selagi menunggu mamanya dan fira sholat ada aja tingkah adan yang membuat saya geli dari naik tangga, gelantungan masuk kolong dan naik perahu yang ada di kolong dan masih banyak tingkah yang membikin saya tertawa.

Setelah selesai sholat dan makan kamipun bersiap untuk mengelilingi taman mini lagi,, tujuan selanjutnya adalah monumen IPTEK dan Monumen Transportasi