Monday, March 9, 2015

KJJI Mengurai Kegundahanku



Tak terasa Bulan maret sudah memasuki minggu ke dua, rencana pendakian ke Gunung Papandayan pun sudah mulai dekat, saya bersama dua orang  rekan kerja menentukan  destinasi Gunung Papandayan sebagai tujuan  setelah menghadiri pernikahan teman satu kerja. yang di laksanakan daerah tasik pada tanggal 26 maret 2015 nanti . berbagai informasipun kami cari mengenai kondisi dan keadaan gunung tersebut.Pesiapanpun sudah Kami lakukan, dengan sangat matang. yang paling penting adalah mengenai roster kerja yang sudah di buat Libur selama empat hari.(jarang - jarang di tempat kami libur bisa berturut-turut sepertiu itu ) 

Kabar tak mengenakanpun terdengar di telingaku, kabar di tutupnya pendakian ke gunung Papandayan di daerah Garut tersebut. Gunung papandayan baru di buka april nanti.wah kabar tersebut sempat membuat saya ragu apakah libur kali ini bisa terlaksana dengan lancar. Tak mau Libur kali ini sia-sia sayapun memutar otak untuk mencari destinasi pilihan.banyak yang menawarkan ke Gunung galunggung tapi kami belum berminat pergi kesana, entahlah kenapa hal tersebut terjadi.

Sebagai penikmat keindahan alam indonesia saya mempunyai pilihan ke Tegal Panjang.katanya tegal panjang merupakan Eropanya bandung, yang ada di sekitaran daerah bandung. saya yang awam dan tak tau akan daerah tersebut sayapun membuat status di salah satu group yaitu Komunitas Jalan Jalan Indonesia. Numpang nanya kalo dari tasik ke arah tegal parang jalurnya lewat mana makasih ( salah ketik maksudnya tegal panjang ) itu status yang saya poskan , tak di sangka mas Deffa Utama sebagai admin group tersebut membeberkan secara detail mengenai bagaimana ke arah tegal panjang, selain itu mas deffa juga mejelaskan destinasi di dekat tasik yang tak kalah indahnya. Mas Deffa juga menganjurkan saya untuk cek di http://jalan2.com/forum

Sayapun mulai mengikuti situs tersebut, banyak hal yang saya dapatkan dari situs ini, berbagai informasi mengenai wisata baik dalam  maupun luar negripun saya dapatkan. Diskusi masalah  Destinasi yang selama ini belum saya ketahuipun ada di sini. Keindahan-keindahan alam indonesia dan beberapa Negarapun saya bisa nikmati walau hanya sekedar menatap gambar/foto yang terpampang di sana.

Dengan mengikuti situs http://jalan2.com/forum saya tak perlu gundah untuk mengisi libur kali ini. Libur kali ini akan terlaksana dengan destinasi yang tak kalah indahnya. ceklis destinasi pilihan sudah saya lakukan sebagai pengganti pendakian ke papandayan.

Banyak keuntungan mengikuti situs Jalan2.com yang saya dapatkan. tentunya berbagi pengalaman mengenai daerah indonesia yang kaya akan keindahan ini.Trimakasih jalan2.com, Trimakasih mas Deffa Utama, Trimakasih segenap anggota Komunitas jalan jalan Indonesia.


No comments:

Post a Comment