Wednesday, March 4, 2015

Monumen Suro Boyo "Surabaya Jawa timur "

Setelah menyusuri bromo dan kawah ijen selama 2 hari, kami pun kembali ke jakarta melalui surabaya. Perjalanan dari paltidung menuju surabaya dihadang oleh hujan angin, banyak warung buah yang di pinggir jalan rubuh karena terjangan angin. 6 jam berlalu ahirnya elf sampai di Surabaya tepat pukul 18.00, sebelum ke stasiun pasar turi kami berkesempatan menikmati monumen suro boyo di tengah kota. 

Monumen sora dan buaya merupakan sebuah patung yang melambangkan kota Surabaya. Monumen ini berada tepat di depan kebun binatang surabaya, terdiri dari dua hewan yaitu ikan hiu dan buaya, kedua hewan inilah  yang menjadi inspiras nama Kota suroboyo.
Bila berkunjung ke surabaya belum lengkaplah bila tidak berkunjung ke monumen ini, walau hanya sekedar berfoto-foto. Di sini juga ada juru foto yang menawarkan jasa mereka.
Walau hanya sekitar 10 menit kami di sini, kami merasa bangga sudah bisa berkunjung ke iconya kota Surabaya.

Monumen surabaya sebagai penutup perjalanan kami, trimakasih mas David, mas juari dan tks buat tiem ule,yuni,lina,selly,ratih,ardi,juned,jamal,ian,robby dan romy atas ke kompakan, sory jika dalam perjalanan kali ini ada yang tidak berkenan dalam hati, mohon di maafkan. SALAM KOMPAK SELALU

2 comments: