Wednesday, December 2, 2015

Curug Cigamea " pesona dua Curug jadi satu "


Deburan jatuhnya air dari ketinggian selalu membuat penasaran, (http://jalantraveller.blogspot.co.id/2015/12/curug-kondang-atau-curug-ngumpet-2-di.html) penjelajahanpun kami lanjutkan untuk lebih banyak menikmati percikan embun yang di hasilkan diri deburan air Curug. setelah menikmati keindahan Curug kondang kamipun menuju Curug Cigamea. letak curug ini tak jauh dari curug sebelumnya, kami hanya menghabiskan waktu kurang dari 10 menit sudah tiba di parkiran Curug Cigamea. 


Berbeda dengan curug-curug sebelumnya, tikat masuk ke cuug ini lebih mahal.kami harus membayar Rp. 10.000 untuk dapat menikmati keindahan Curug tersebut. setelah mendapatkan tiket kamipun melenggang menyusuri jalan setapak. jalanan menuju curug sudah tertata rapi, bukan lagi jalan tanah.  

selama perjlanan kami di suguhi pemandangan yang luar biasa, pesona curug di sajikan sejak langkah pertama kami, dari kejauhan terlihat keindahan curug cigamea ini, di perjalanan menuju curug kami di sambut satwa-satwa liar yang bergerombolan, monyet ini menghadang di tengah jalan, tetapi tidak usah takut satfa ini tidaklah mengganggu, mereka akan menepi saat kam melewati jalan tersebut. 



Kami harus meniti jalan sepanjang kurang lebih 700 meteran, jalanan yang datar dan sedikit menurun membuat kami cepat sampai di depan curug. Setelah hampir 10 menit berjalana sampailah kami di depan Curug yang sangat mempesona, dua buah curug yang berada di satu lokasi dengan karakter yang berbeda. dan tentunya dengan keindahan yang memanjakan setiap pengunjung dan pecinta curug. 



Curug yang pertama, di kenal dengan Curug Cimudal, curug ini letaknya di tepi jalan masuk ke area curug. Deburan air yang jatuh dari atas menyusuri dinding-dinding bebatuan dan tebing yang curam, menghempas setiap batu yang di lewati  membentuk semacam tarian unik, seolah melambai menjadikan energi penghilang penat untuk setiap pengunjung yang datang. muara di curug ini sangatlah dangkal, di hiasi dengan bebatuan besar menjadikan curug pertama ini tak bisa untuk berenang. tetapi hempasan air yang di timbulkan menyapa setiap pengunjung yang mendekat. 


memandang pesona curug tak pernah puas, dari setiap sisi dengan pesona dan keindahan yang berbeda, ingin rasanya lebih dekat dan merasakan hempasan embun yang di timbulkan di curug yang pertama, tetapi garis larangan membentang menjadi penghalang menikmati kesejukan curug tersebut. tetapi harus di taati oleh setiap pengunjung untuk tidak meleati garis tersebut. agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. 



Curug yang keuda ini lebih memukau, berjarak sekitar 30 meter dari curug pertama dengan melewati sampai lah kami di depan sebuah curug yang pesona dan keindahanya mampu menghipnotis setiap mata yang memandangnya. saya sempat terdiam memandang kagum keindahan curug ini. air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter ini sungguh sangat menakjubkan. air terjun yang berada di celah tebing dan seolah membelah tebing bebatuan  serta semakin ke bawah semakin melebar, tebing dengan warna kecoklatan menjadi penghias air terjun ini, deburan air yang sangat deras menjadikan curug ini sangat menggoda untuk di jamah. 



kamipun tak sekedar memandang dan mengagumi dari kejauhan keindahan curug cigamea ini, saya mulai mendekat dengan melompati beberapa bebatuan kecil untuk merasakan sensasi yang luar biasa dari hempasan curug cigamea. Muara tumpahan air yang jatuh dari tebing ini cukup luas, sehingga saya dapat leluasa berenang menikmati segarnya air curug tersebut. 


Semakin mendekati tumpahan air dari tebing berwarna biru kehijauan, pesona yang luar biasa, segarnya air curug cigamea mampu menghilangkan semua penat setelah menjajaki beberapa curug di kawasan gunung halimun ini, (http://jalantraveller.blogspot.co.id/2015/11/kunikmati-7-curug-nan-cantik-dalam.html) setelah hilang sudah lelah ini dan puas dengan pesona Curug Cigamea kamipun beranjak dari keramaian pengunjung yang masih terpukau di hadapan Curug Cigamea. kami melanjutkan penjelajahan ke Curug Seribu. 

No comments:

Post a Comment