Sunday, December 6, 2015

Pesona Keindahan Brown Canyon Semarang


5 Desember 2015
Hari yang ku tunggu-tunggupun tiba. sabtu 5 Desember 2015 usai sudah tugasku di Semarang, kini saatnya aku menikmati keindahan Sudut-sudut kota ini. 2 hari aku berencana mengenal semarang lebih dekat. Dengan menyewa sepeda motor seharga 70.000/hari sayapun siap menjelajahi kota Semarang. tujuan pertama adalah ke tebing-tebing tinggi yang konon keindahanya yang sangat memukau ini. tempat ini sedang ngehitnya dikalangan muda-mudi yang lebih di kenal dengan sebutan Brown Canyon. 


Dengan bermodalkan Googl Map kami (andy,mba yayu dan Al ) menyusuri jalan menuju Brown Canyon. Brown Canyon terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang Semarang, Tempat Yang lumayan Jauh dari pusat kota semarang. Rute brown Canyon dari Pusat Kota Semarang dapat melewati jalan Fatmawati menuju RSUD Kota Semarang ( ketileng ) kemudian mengambil arah ke kiri menuju komplek di perumahan di area klipang. setelah melewati klipang Golf perjalanan di lanjutkan menyusuri Jembatan baru, dan dua jembatan besi dan jalan lurus tak lama Brown Canyon terlihat dari kejauhan. Truk-truk besar pun hilir mudik di sepanjang jalan ini. 


Setelah menempuh Perjalanan sekitar 1 jam dari pusat Kota semarang sampai juga kami di tempat nan indah ini, tak ada tempat parkir kusus, yang ada hantalah tanah tambang yang lapang dengan tebing-tebing cadas yang menjulang. kamipun memarkirkan kendaraan de depan tebing ada seseorang yang mendekati kami dan menyodorkan tiket, kami harus membayar tiket masuk seharga Rp. 5000/orang. Saya pun tertegun memandang setiap sudut area ini, pesona yang luar biasa di suguhkan Brown canyon, tebing-tebing menjulang  tinggi membentuk suatu bentuk yang unik, beberapa tekstur tebiing yang menawan ini cukup membuat kami terbengong-bengong. Kaya di luar Negri ujar mba yayu dan di iyakan oleh Al.   


Tebing - tebing nan memukau ini merupkan tempat penambangan batu-batu cadas yang berlansung sudah lebih dari 10 tahun. tempat yang dulunya perbukitan kini meninggalakan pesona layaknya di Green Canyon di Amerika sana.Penambangan ini menyisakan tebing-tebing nan indah dan beberapa  pohon menghiasi puncak tebing tersebut. 




kamipun meyusuri area penambangan ini, beruntuk kami datang di sore hari, sehingga debu yang di hasilkan dari hasil penambangan tidak kami jumpai. setiap Sudut Brown Canyon menawarkan keindahan dan pesona luar biasa. Brown Canyon merupakan tempat yang cocok buat Hunting Foto atau yang hobi fotografi, 




Pesona Brown Canyon memberikan pengalaman tersendiri selama saya melakukan petualangan, tempat yang berbeda dengan keindahan yang berbeda, keindahanya mampu menahanku sampai senja menghilang, tetapi sangat di sayangkan awan mendung menutup cakrawalan Brown Canyon, sayapun tak dapat menikmati sunset yang konon dapat menambah keeksotikan temapt ini. 


Sudut sudut Brown canyon sudah kami jelajahi, keunikan Bebatuan yang menjulang tinggipun sudah kami nikmati. Saya, mba yayu dan al pun beristirahat sejenak untuk Lebih mensukuri nikmat akan keindahan alam ini. 


Ada yang unik di setuiap dasat batu cadas yang tinggi menjulang ke langit ini, di setiap dasarnya membentuk lubang-lubang yang menganga, entah bekas galian atau tempat pembakaran. yang pasti ini sangat unik dan menambah keindahan tempat ini.


Setelah lama memandang cadas-cadas dan menikmati suguhan pesona Brown canyon kamipun segera meninggalkan tempat yang penuh pesona ini, laju rodapun bergulir namun mata kami sesekali-kali melirik ke arah tebing - tebing itu. terimakasih brown Canyon suatu saat saya kesini dengan teman dan cerita yang berbeda. 

No comments:

Post a Comment