Friday, December 4, 2015

Seribu langkah Untuk menikmati Pesona Curug Seribu


Penjelajahan Sehari menikmati pesona Curug Di kawasan Nasional Gunung Halimun Salak Endah (http://jalantraveller.blogspot.co.id/2015/11/kunikmati-7-curug-nan-cantik-dalam.html) tak lengkap rasanya bila tidak mampir ke Curug Seribu. walaupun satu tahun yang lalu curug ini sudah pernah saya kunjungi, ( http://jalantraveller.blogspot.co.id/2015/02/curug-seribu-bogor.html) namun daya tarik keindahan Curug seribu menjadi magnet untuk membawa jejaku menapaki curug tersebut kembali.  



Setelah memarkirkan kendaraan dan membeli tiket seharga 10.000/orang kamipun segera menyusuri jalan setapak, berbeda dengan waktu pertama kali kesini, jalan menuju curug seribu sudah banyak berubah, sudah di buat jalan baru menuju curug, susunan bebatuan dangkal menuntun kami ke arah curug. jalan yang datar mulai terasa curam kami harus sangat berhati-hati karena jalanan yang licin dan menurun. 

 

Setelah ribuan langkah kami menyusuri jalan setapak sampai pula kami di depan Suatu Curug kecil yang di sebut oleh penjaga tiket Curug sawer, curug ini mampu mengurangi kelelahan kami selama menyusuri jalan setapak, kamipun berhenti sejenak dan menikmati keindahan air yang mengalir dari atas tebing, tak begitu deras namun pesonanya mampu mengurangi letih yang mendera. perjalanan menggapai curug seribupun kami lanjutkan. 

 

Rimbunya pepohonan menjadi peneduh perjalanan ini, semangat akan menikmati keindahan curug menjadi energi yang kuat untuk kami melangkahkan jejak ke arah curug, jalan gontai karena seharian menjelajahi beberapa curug menjadi perjalanan yang sangatlah teramat berat kali ini, tapi kami harus melanjutkan karna kami tau di ujung sana ada keindahan yang mampu menghapus segala kelelahan kami.  
 

Setelah hampir 30 menit kami berjalan dengan menyusuri jalan yang terjal, gemuruh air dari kejauhan pun terdengar, energi kami meningkat sejalan dengan gemuruh yang kami dengar, langkah kami tak gontai lagi, kami hampir berlari mendekati kearah suara tersebut. Curug sudah di depan mata. sayapun berhenti sejenak tuk menikmati keindahan yang nyata ini. 


Curug dengan ketinggian sekitar 100 meter menjadi sangat teramat indah, curug ini merupakan curug yang terkeren selama seharian kami jelajah curug, ingin rasanya menikmati hempasan embun lebih dekat, tetapi larangan untuk mendekatiatau mandi di muara curug terpampang jelas. Curug dengan kedalaman muara sekitar 5 meter- 30 meter  memang pesonanya luar biasa, 


sayapun mencoba menikmati segarnya air yang mengalir dari tumpahan Curug seribu, arus yang deras dan bebatuan yang kecoklatan menambah keeksotikan curug seribu.warna air yag  kehijauan dan  indahnya alam sekitar mampu menghipnotisku hingga kami sangat lama berada di sini.  


tak terasa haripun mulai sore dan gerimis mulai mengusik keberadaan kami di sini. belum puas rasanya saya menikmati keindahan curuh yang luar biasa ini, tetapi hujan mulai turun dan kami harus segera beranjak. kamipun  segera menyudahi penjelajahan curug di kawasan Gunung halimun, dan curug seribu merupakan penutup yang teramat manis di hari ini. makasih al atas kebersamaan penjelajahan ini. semogaperjalanan selanjutnya di pertemukan kembali 

No comments:

Post a Comment