Wednesday, December 9, 2015

Masjid Agung Jawa Tengah " Keindahan penyejuk Imanku "


Setelah lelah menempuh perjalanan selama menikmati ke indahan Brown Canyon, kami memutuskan untuk singgah di Masjid Agung Semarang untuk  bersujud menunaikan sholat maghrib di masjid tersebut. Masjid Agung Semarang terletak di Jalan Gajah raya kelurahan Sumbirejo Kecamatan Gayamsari Kota Semarang. Tak sulit menjejakan Kaki di Masjid Ini petunjuk jalan di setiap sudut jalan raya terpampang jelas mengarahkan roda kearah Masjid yang megah ini. Tepat Pukul 18.30 kamipun sampai di Halaman Masjid dengan Luas lahan mencapai 10 Hektar ini.


Kamipun segera melangkahkan kaki menuju Masjid Agung , bangunan yang megah seluas 7.669 m² dengan luas halaman sekitar 7.500 m² ini merupakan masjid termegah yang pernah saya kunjungi setelah masjid Kubah Mas (http://jalantraveller.blogspot.co.id/2015/04/masjid-kubah-emas-depok-jawa-barat.html) dan masjid baiturahman di banda Aceh (http://jalantraveller.blogspot.co.id/2015/02/sujudku-di-serambi-mekah.html). Pesona masjid ini sudah dapat saya nikmati kala kami memarkirkan kendaraan, masjid bergaya  arsitektur Jawa, Jawa Tengah dan Yunani ini menjadi maghnet wisatawan Untuk berkunjung ke sini.


Saya menyusuri setiap inci halamann masjid  Agung , sayapun berhenti sejenak untuk dapat menikmati kemegahan masjid Agung Semarang. Langkahpun kami lanjutkan lebih dalam ke bagian masjid.kami  segera melaksanakan sholat Maghrib. Saya merasa bersyukur dapat bersimpuh di dalam masjid ini. Di dalam keheningan dan ketenangan saya memanjatkan doa untuk anak dan istri tercinta di dalam masjid yang megah ini. 


Ada yang unik di dalam masjid ini yaitu adanya Al-Quran raksasa tulisan tangan karya H. Hayatudin seorang penulis kaligrafi dari Universitas Sains dan Ilmu Al-Quran dari Wonosobo, Jawa Tengah , Selain itu di pojok masjid juga terdapat Replika Bedug Raksasa yang di buat oleh para santri pesantren Al-Falah Mangunsari Jatilawang Banyumas Jawa tengah. Kamipun menyusuri setiap sudut masjid Agung Semarang ini.


Setelah menunaikan Sholat dan mengagumi kemegahan Masjid Agung dari Dalam dan Halaman masjid kamipun memutuskan untuk menikmati kemegahan Masjid dari menara pandang yang terletak  di pojok barat Masjid. Menara pandang atau lebih di kenal dengan Menara Asmaul Husna ( Al Husna Tower ), menara dengan ketinggian 99 meterdapat di liat dari radius 5 Km yang melambangkan kebesaran dan Kemahakuasaan Allah.  Kamipun menuju menara tersebut. intuk dapat naik ke puncak menara kami harus membayar tiket seharga Rp. 5000, dengan menggunakan lift kami menuju lantai 9 tepat di puncak menara.


Dari puncak sinilah saya dapat menikmati kemegahan Masjid agung secara penuh. Keindahanya mirip dengan masjid  Nabawi yang terdapat di Kota Madinah. 6 payung Hidrolik yang berada di halaman masjid menambah keindahan masjid ini. Di puncak menara ini terdapat teropong yang bisa di gunakan oleh setiap pengunjung. Selain itu juga terdapat teropong untuk melihat hilal.  Keindahan Malam Semarang dapat saya nikmati di atas puncak menara pandang  Masjid Agung, hamparan lampu sebagai pelengkap kemegahan masjid agung Semarang.


Setelah menikmati keindahan masjid agung dan pesona semarang di malam hari di tambah lagi perut yang sudah keroncongan kamipun memutuskan untuk meninggalkan Masjid Agung menuju Simpang Lima semarang untuk menikmati Kuliner khas semarang.

No comments:

Post a Comment