Sunday, December 13, 2015

Candi Gedong Songo "Pesona di Lereng Gunung Ungaran"



Tujuan penjelajahan selanjutnya setelah menikmati kesejukan dan kesegaran Air di Umbul sidomukti (http://jalantraveller.blogspot.co.id/2015/12/umbul-sidomukti-menikmati-dinginya-mata.html) adalah menikmati pesona Candi yang berada di Lereng Gunung Ungaran. perjalanan menuju Candi Gedong songo dari Umbul Sidokmukti memakan waktu tak lebih 20 menit. Candi ini terletak di desa Candi Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah .Untuk mencapai kawasan ini kami harus melewati jalanan yang menanjak dan berliku, petunjuk yang jelas membuat perjalanan lebih cepat. 

 



Setelah memarkirkan kendaraan kamipun langsung menuju area Candi Gedongsong. Candi Gedong songo merupakan Candi peninggalan agama budaya Hindu yang terletak di ketinggian 1200mdpl. setelam membayar tiket kamipun segera menyusuri jalanan ke area Candi. kami memilih jalanan yang di gunakan untuk kuda melintas karena lebih dekat. 



Untuk menikmati keindahan pesona lereng gunung ungaran dan beberapa candi ada 2 pilihan, biasa menggunakan kuda untuk berkeliling atau berjalan menyusuri jalanan yang sudah rapih ini, kami tentunya lebih memilih menyusuri jalanan sambil menikmati keindahan dan kesegaran udara Gunung Ungaran.


Di hari libur  banyak wisatawan yang memadati Candi Gedong songo ini, ada yang unik dari Candi Gedong songo, yaitu area candi yang berpencar dengan jarak yang lumayan jauh di lereng gunung ungaran. Gedong songo  arti dalam bahasa jawanya adalah Sembilan Candi tetapi Candi yang ada di lembah Ungaran ini berjumlah Lima. ada beberapa bebatuan yang berserakan di area sekitar candi. 


Kamipun menyusuri candi Gedong songo I  menuju ke candi ke II, pesona alam di sekitar candi menambah keindahan aalam yang sangat patut di syukuri. karena kami melewati jalan yang berlawanan terkadang kami harus berpapasan dengan pengunjung yang menunggangi kuda untuk berkeliling sampai candi ke lima.




Setelah melewati candi pertama di lanjutkan dengan candi ke dua dan ketiga, kami melewati pemandian air panas yang terdapat di kawasan ini. ada kepulan asap yang keluar bak gunung yang masih aktif. kepulan asap ini membuat kami penasaran untuk mendekatinya.



perjalanan selanjutnya setelah melewati kepulan belerang dan kolam rendam air panas yang kami tuju sekarang adalah Candi ke IV dan ke V. perjalananpun kini mulai lumayan melelahkan, dengan jalanan yang sedikit menanjak. sampai juga ahirnya kami di Candi Ke IV. 




di area sinilah kami dapat menikmati gugusan perbukitan dengan Candi-candi sebagai penghias dan pemanis pesona alam. sungguh luar biasa keindahan alam sang pencipta. kamipun berhenti dan menikmati pertunjukan  yang di suguhkan. 




Setelah menikmati keindahan candi-candi dari kejauhan kamipun menuju candi yang terahir, Candi ke V terletak berdampingan dengan candi ke IV, di candi V ini ada 2 area bebatuan yang menyerupai teras. batu-batu mirip batu candi ini masih berserakan di sekitar candi ini.




Kelima Candi di Gedong songo sudah kami nikmati kini saatnya kami kembali, kamipun berjalan menyusuri jalanan dengan pepohonan pinus sebagai peneduh perjalanan kami. keindahan tetap di sajikan Gedong Songo.




Keindahan Gedong Songo patutlah di nikmati oleh setiap pengunjung yang datang kesini, tetapi perlu di ingat kebersihan dan kelestarianya tetap harus di jaga. jangan pernah merusak apa yang ada di area ini. Trimakasih Gedong Songo suatu saat kami akan kembali di lain waktu dengan cerita yang berbeda. 




3 comments:

  1. Bagaimana membalikkan santet yang datang ke rumah https://www.youtube.com/watch?v=VDiDySRPmwY

    ReplyDelete
  2. Ciri ciri istri selingkuh di belakang suami https://www.youtube.com/watch?v=rSMbdEgM0l8

    ReplyDelete