Tuesday, February 17, 2015

Air Terjun Sri Getuk


Setelah Menjelajahi kota gudeg, perjalanan ku lanjutkan ke salah satu air terjun yang ada di gunung kidul. dengan menggunakan sepeda motor bersama teman, saya telusuri kota yogyakarta dan melaju ke arah Wonosari. Selama melaju lalu lintas jalan ke arah Wonosari tidak menemui kemacetan yang berarti, jalan yang berliku dan keindahan alam bisa kita jumpai. Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam sampailah di pintu gerbang wana wisata ini.

 
Setelah membayar tiket masuk  dan memarkirkan sepeda motor kami di tawarkan 2 tempat, menuju Goa Rancang Kencana atau ke Air Terjun Sri Getuk, kami memilih langsung ke Area Sri Getuk. dengan berjalan sekitar 10 menit sampailah kita ke area sri getuk.


Pesona keindahan sudah nampak di area sini, sungai yang jernih dan dan pepohonan yang menambahkan kemolekan alam ini. setelah berbincang bincang dengan penjaga loket ahirnya kita memilih paket dengan pemandu yang menemani kita, dengan membayar Rp. 45.000/ orang kami di temani oleh seorang pemandu.


dengan menggunakan rakit perjalanan kita lanjutkan ke arah air terjun sri getuk, di samping kanan kiri kita menikmati pesona alam yang akan memanjakan kita.setelah menaiki rakit sekitar 10 menit sampailah kami di Air Terjun Sri getuk.



Air terjun Sri Getuk terdiri dari tiga sumber mata ai, dan ketiga mata air tersebut mengalir menjadi satu dan membentuk butiran air yang jatuh dari tebing bebatuan. Air terjun Sri Getuk sering juga di sebut Air Terjun Slempret atau air terjun Sompret, nama ini berasal dari legenda yang ada di desa Bleberan. Puas menikmati Air Terjun ini saya pun melompat ke sungai yang jernih dan berwarna hijau,


Tak puas berenang dan bermain air, saya menyusuri sungai ke arah tempat semula,sambil menikmati keindahan disekitar saya berdoa agar keindahan alam indonesia tetap terjaga. 
Trimakasi buat mas parjo yang sudah menemani dan meminjamkan sepeda motornya.


2 comments:

  1. Alkhamdulillah sudah pernah berkunjung kesana. . airnya sejuk banget

    ReplyDelete
  2. Ia mas nasrulloh ibnu tora bukan sekedar airnya saja, suasana dan alamnya juga mass

    ReplyDelete