Monday, February 9, 2015

Menanti Sunrise dan Sunset di Pantai Padang TAPLAU


Saya berkesempatan mengunjungi padang di ahir tahun 2014, perjalanan ini merupakan kunjungan pertamaku di kota Padang Propinsi Sumatera Barat. Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam sampailah saya di bandara Internasional Minangkabau,perjalanan di lanjutkan ke Hotel Rangkayo baso yang terletak tak jauh dari pantai padang. Hotel Rangkayo Basa Hanya berjarak  sekitar 100 meter dari pantai padang ini.



Pada pagi hari sekitar jam 05,00 waktu setempat saya sempatkan diri menikmati kesegaran udara di tepi pantai padang , saya berjalan kearah jembatan besar yang lebih terkenal dengan sebutan Jembatan siti nurbaya.sebelum sampai di jembatan tersebut saya melewati taman Budaya sumatera Barat yang letaknya tepat menghadap ke TAPLAU. Tapi sayang saya tidak masuk kedalam taman tersebut.


Setelah berjalan dari Jembatan siti nurbaya saya memilih duduk di tepi taplau, udara yang sejuk menyapa dan memberikan kesegaran di pagi ini, saya menunggu matahari terbit, tapi sayang yang saya tunggu tak kunjung datang karena suasana saat itu sedikit mendung.


Pantai padang Taplau memiliki garis yang panjang. Di salah satu sisi dengan latar belakang laut di lengkapi sebuah bukit yang sering di sebut sebagai Gunung Padang.


Setelah penat dengan kegiatan seharian saya memilih duduk di tepi pantai sambil menunggu tenggelamnya matahari. Di sini saya dapat mengamati matahari yang berlahan lahan turun memancarkan sinar/pijaran yang sangat indah dan kemudian menghilang.


Di tepi pantai padang taplau ini dapat kita jumpai beberapa warung yang berjejer di tepi pantai, kita bisa menikmati berbagai makanan, minuman, atau sekedar makan kacang rebus atau rujak khas padang, sambil menikmati keindahan pantai ini.

Puas dengan keindahan yang di suguhkan pantai padang taplau ini sayapun beranjak dan meninggalkan pantai ini.Setelah membersihkan diri dan istirahat saya saya di ajak berkeliling kota padang dan menikmati nikmatnya durian asli padang.



No comments:

Post a Comment