Wednesday, February 11, 2015

Sujudku di serambi Mekah ( Masjid Raya Baiturrahman ) Banda Aceh


Tak pernah terbayang aku kan ke kota ini, kota yang penuh sejarah dan penuh cerita. Aceh merupakan sebuah provinsi di ujung pulau Sumatra. Provinsi ini mempunyai keindahan alam yang luar biasa mulai dari pantai sampai ke pegunungan setelah mengalami kerusakan akibat tsunami 2004 silam.


Setelah melakukan perjalanan yang panjang ahirnya sampai juga saya di Serambi mekah ini, Kopi Aceh minuman khas sebagai pembuka menyambut kedatangan saya, sebelum ahirnya saya beristirahat di hotel medan di jalan Ahmad Yani Banda Aceh.


Banyak Hal yang saya alami di Hotel medan ini. Pengalaman rohani yang saya alami di sini adalah sesuatu yang tak masuk akal tetapi ini benar benar terjadi, Saat aku tertidur lelap saya di bangunkan oleh seorang kake berjubah putih dan dia mengajak  saya untuk melakukan sholat malam, saya pun melakukan sholat tersebut, setiap hari dia selalu datang di waktu yang sama di jam 03.00 waktu setempat.


Letak Hotel Padang tak jauh dari Masjid Raya Baiturrahman, selesai saya melakukan sholat tahajud, saya berjalan menuju masjid raya baiturahman, walau saya tak tau letak dan daerah ini namun keberanianku mengantarkanku ke mesjid Raya ini.


Lama berjalan aku menemui sebuah Tugu yang terletak di tengah – tengah jalan raya, walau suasana gelap dan sepi aku terus berjalan dan sampailah aku di pelataran mesjid raya Baiturahman


Masjid Raya Baiturahman adalah sebuah Masjid Kesultanan Aceh yang di bangun oleh Sultan Iskandar Muda Mahkota Alam pada tahun 1022 H/1612 M.Bangunan indah dan Megah Yang Mirip dengan Taj Mahal di India ini terletak di jantung Kota Banda Aceh dan Menjadi titik pusat dari segala kegiatan Rohani di Aceh Darusalam 




Sebagai  Tempat bersejarah yang memiliki nilai seni tinggi, Masjid Raya Baiturrahman menjadi obyek wisata religi yang mampu membuat setiap wisatawan yang datang berdecak kagum akan sejarah dan keindahan nya, di mana masjid ini merupakan masjid yang terindah di indonesia yang memiliki arsitektur yang memukau. halaman yang luas dengan kolam pancuran air dan bila masuk kedalam masjid akan terasa tenang dan damai.

Hampir setiap hari aku kesini, setiap menjelang subuh, sujud dan doaku kupanjatkan di sini, dan aku bersukur doa yang ku panjatkan di sini sekarang terkabulkan.



Terima kasih sobatku junaedi yang telah mengantarkanku keliling serambi mekah ini. Semoga doa - doa yang kau panjatkan segera terwujud Aminn

No comments:

Post a Comment