Saturday, February 7, 2015

Curug Cidahu/Curug Cangkuang sukabumi

Perjalanan kali ini ku arahkan ke daerah sukabumi, bersama dengan erdi ane menuju rumah dedi di kawasan Sukabumi, selain bersilaturahmi tujuan kita juga untuk menikmati kesejukan di curug cangkuang/curug cidahu di kaki Gunung Halimun salak.



Curug Cidahu terletak di kawasan wana wisata Cangkuang di kaki Gunung Halimun Salak,yang berada di ketinggian 1.300 – 2.000 m dpl, kurang lebih sekitar 2 – 3 jam dari arah Bogor motor kami melaju sampailah kami di Cicurug, kami sempat singgah di rumah dedi rekan kami sebelum melanjutkan perjalanan ke arah curug cidahu.

Perjalanan ke curug cidahu tidaklah sulit, di sana ada petunjuk arah yang akan membawa kami ke arah curug tersebut. Tak kurang 30 menit dari cicurug sampailah kita di parkiran curug cidahu, dengan membayar tiket masuk sebesa Rp.8000 kita sudah bisa melakukan trekking.

Selama trekking kami di suguhi pemandangan yang menawan, hutan pinus yang menjulang menjadi latar untuk menggambil gambar.

Setelah berjalan menyusuri jalan yang terjal, naik dan turun sampailah kita di curug cidahu, curug ini tidak terlalu tinggi tapi keindahanya dan kesejukanya membuat kepuasan tersendiri. Kita bisa menikmati guyuran air di curug ini.

setelah puas bergelut dengan sejuknya percikan air air terjun, kita memutuskan pulang. saat perjalanan pulang suguhan pemandangan yang menawan kita dapatkan



No comments:

Post a Comment