Sunday, February 8, 2015

Menatap Gunung Ciremai Dari Bunderan Munjul Majalengka


Saya berkesempatan ke Kota yang sering di sebut kota Angin di ahir januari 2015, kesempatan ini tak ku sia-siakan untuk mengenal kota angin lebih dekat, majalengka  merupakan kabupaten di provinsi Jawa Barat, di sini terdapat sebuah taman kota , taman ini terletak di pusat kota Majalengka.


Taman kota bunderan munjul  terletak di kelurahan Munjul, taman ini berada satu kawasan dengan monument dirgantara dan merupakan pintu gerbang masuk ke dalam kawasan kota majalengka.

Pada malam hari taman ini tampak sepi dan gelap, sayang taman secantik ini tidak di terangi lampu-lampu di malam hari. Terdapat tiga patung ikan di tengah-tengah kolam di bunderan munjul ini.

Saya berniat untuk melihat bunderan munjul ini di pagi hari, setelah sholat subuh saya langkahkan kaki menuju taman, jarak dari tempat saya menginap ke bundaran munjul tidaklah dekat, sekitar 25 menit saya berjalan sampai juga di bundaran ini, udara yang dingin dan sejuk menyapa menambah kesegaran tubuh ini, di  bundaran dan monument dirgantara banyak penduduk setempat melakukan aktifitas lari pagi dan jalan santai.

Jam menunjukan pukul 05.30. bertambah banyak pula yang mengunjungi tempat ini, saya tercengan melihat keindahan suatu gunung yang dapat terlihat dari sini.itulah Gunung ciremai, gunung yang mempunyai tinggi sekitar 2.900 m dpl memberikan pesona tersendiri di pagi hari ini.


Gunung ciremai bisa di lihat cukup jelas dari bunderan munjul. Cukup lama saya menikmati pemandangan ini, hampir satu jam saya menatap ceremai dari kota angin ini. 

No comments:

Post a Comment