Saturday, February 28, 2015

The beautiful bromo mountain “ Romantic Savana dan Pasir Berbisik”


Perjalanan Mengarungi sudut Bromo belumlah selesai, Jeep berjalan kearah barat dari  Bukit Teletubbis. Mas David dari Go Bromo  mengajak Kami ke suatu tempat yang jarang di Kunjungi oleh pengunjung lain. Ini sebagai bonus buat kami katanya, setelah 10 menit Jeep melaju sampailah kami di suatu padang ilalang yang sangat luas.



Padang ilalang ini belum mempunyai nama, sayapun berinisiatif memberi nama Romantic Savana, tempat ini sangat indah,ada beberapa pasangan yang sedang mengabadikan kebersamaanya,menikmati keromantisan luasnya ilalang.



Lautan ilalang  yang melambai-lambai, di batasi dengan tebing yang tinggi nan hijau dan di depanya terdapat suatu bukit hijau yang membentuk suatu gundukan raksasa. Hembusan angin yang membuat ilalang  ini bergoyang seolah menyambut kedatangan kami, dan mengajak kami untuk menikmati suguhan di sudut Bromo ini.



Ku pandang luasnya ilalang tanpa batas ini, Ku nikmati hembusan angin yang menyapa dan Ku rasakan kemegahan ciptaan Allah SWT.


Setelah puas menikmati keromantisan ilalang tujuan terahir kami di Bromo ini adalah ke Pasir Berbisik. Kamipun bergegas menaiki jeep dan jeep pun melaju dengan di iringi lambaian ilalang.


15 menit Jeep  melaju Kearah barat dari Romantic savanna sampailah kami di suatu padang pasir yang di kenal dengan sebutan Pasir Berbisik, Nama ini di ambil karena Tempat ini Pernah di jadikan suatu syuting Filem yang di sutradai oleh Garin Nugroho dan di bintangi oleh Dian Satro yang berjudul Pasir Berbisik.
Hamparan pasir yang sangat luas dapat kami nikmati, Nampak terlihat gunung bromo dan Gunung Batok yang kokoh menambah keindahan tempat ini.



Sapaan angin menyapa kedatangan kami, teriknya matahari tak kami hiraukan, kamipun bercumbu dan bercengkrama dengan tempat yang mengasikan ini.



ada beberapa gundukan batu yang menyerupai hewan di sini, tepatnya seperti seekor singa yang sedang duduk dan seolah - olah sedang  mengawasi wisatawan, batu ini menambah ke indahan hamparan pasir.



Sungguh lengkap sudah kebahagiaan kami dalam menikmati indahnya Bromo tengger ini. penanjakan satu, bukit dingklik, lautan Lepas, Gunung Batok, Kawah Bromo, Bukit Teletubbis, Romantic Savanna dan Pasir Berbisik  Semuanya menyuguhkan keindahan yang luar biasa, Rindu pastinya untuk berjumpa lagi di sini. Sampai jumpa Bromo tengger keindahanmu kan slalu kami rindukan.

2 comments: